kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bertemu pengusaha bus, ini pesan Menhub Budi


Jumat, 24 Januari 2020 / 19:10 WIB
Bertemu pengusaha bus, ini pesan Menhub Budi
ILUSTRASI. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadir dalam pertemuan menteri transportasi Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Filipina (BIMP) di Jakarta, Jumat (6/12/2019). Pemerintah Indonesia menggelar 12th Transport Ministers Meeting BIMP-EAGA and Relate

Reporter: Vendi Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu dengan sejumlah perwakilan pengusaha bus dan truk.

Budi berpesan kepada pengusaha bus maupun truk untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya yang terkait peningkatan keselamatan transportasi.

Budi mengimbau agar para pengusaha memperhatikan kesehatan para supirnya. Pasalnya, dalam sejumlah kasus kecelakaan lalu lintas bermula karena supir yang kurang diperhatikan.

"Saya minta pengusaha bus memperhatikan kesehatan sopir-sopirnya. Mulai dari kesehatannya, gizinya, waktu bekerja nya dan sebagainya, karena kalau dari pemerintah, pemilik, sopir, itu mempunyai hubungan yang baik InsyaAllah pelayanannya lebih baik," kata Budi, Jumat (24/1).

Selain itu, Budi berpesan agar para pengusaha truk menaati peraturan terkait truk kelebihan kapasitas dan kelebihan muatan (over dimension dan overloading/ODOL).

Menurutnya, aturan ini jelas demi kebaikan pelaku usaha. Sebab, perawatan truk yang mengangkut muatan sesuai kapasitasnya tentu akan lebih mudah dibanding perawatan truk yang mengangkut muatan melebihi kapasitasnya.

"Kita mestinya juga malu, kalau kita lihat di negara-negara maju, bahkan di negara tetangga kita seperti di Singapura, Malaysia, Thailand, nggak ada itu (Truk) ODOL," ucapnya.




TERBARU

Close [X]
×