kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Besok, Xiaomi dijual di toko Erafone dan Trikomsel


Jumat, 14 November 2014 / 20:02 WIB
Besok, Xiaomi dijual di toko Erafone dan Trikomsel
ILUSTRASI. Cara Buka Rekening BRI melalui BRImo beserta Syaratnya hingga Dapat Kartu ATM


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Setelah tandas 85.000 unit selama dua bulan penjualan online, mulai Sabtu (15/11) besok, Xiaomi menjajaki peruntungan melalui penjualan offline atau gerai ponsel. Ponsel asal China itu memanfaatkan jaringan dua distributor besarnya: Erafone dan Trikomsel. "Kami ingin konsumen di Indonesia memiliki berbagai channel alternatif untuk memperoleh produk Xiaomi," kata Steve Vickers, General Manager Xiaomi Asia Tenggara, Jumat (14/11).

Aturan main penjualan melalui gerai adalah produk yang sudah dijual di online selama dua bulan. Produk perdana yang dijual di gerai adalah Redmi 1S seharga Rp 1,55 juta. Produk ini telah dijual online sejak 4 September lalu.  

“Kami optimistis, dengan kemampuan produk yang tinggi dan harga menarik, produk ini akan dapat diterima dan memberikan kepuasan kepada para pelanggan," kata Evy Soenarjo, Direktur Ritel Trikomsel. "Pengalaman panjang Erafone dalam memasarkan merek multibrand di jaringan nasional akan memberikan nilai lebih untuk Xiaomi," timpal Jeremy Sim, CEO Ritel Erajaya Group. Jeroan Redmi 1s antara lain quadcore prosesor Snapdragon 400 1,6 GHz, lebar layar 4,7”, memori RAM 1 GB dan internal storage berkapasitas 8 GB.

Trikomsel menawarkan kemudahan melalui pembayaran cicilan selama 12 bulan dengan atau tanpa kartu kredit. Erafone menawarkan hal serupa, hanya saja ada iming-iming cashback untuk beberapa penerbit kartu kredit seperti Bank Central Asia, Bank BNI dan Bank Mandiri serta voucer belanja senilai Rp 100.000..

Untuk Sabtu (15/11), Trikomsel memasarkan Redmi 1S dalam jumlah terbatas beberapa gerai seperti di OkeShop Mal Taman Anggrek dan AndroidLand Plaza Senayan. Sementara Erafone mengandalkan Erafone Megastore Mal Taman Anggrek dan AndroidNation Grand Indonesia. Semuanya di Jakarta. 

Jika tahap awal dalam dua bulan terjual 85.000 unit, mungkinkah hingga akhir tahun Redmi 1s akan terjual 40.000 unit di berbagai lapak distributor? "Saya rasa lebih dari itu," ujar Djatmiko Wardoyo Direktur Marketing dan Komunikasi Erajaya Group kepada KONTAN. Kalau Anda berminat, buruan kejar, karena di tahap awal ini Erafone cuma menyediakan sekitar 5.000 unit Redmi 1S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×