kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,01   9,54   1.13%
  • EMAS941.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 0.02%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

BGR Logistics luncurkan layanan jasa anyar untuk ekspedisi Lintas Jawa-Sumatera


Jumat, 18 Juni 2021 / 11:35 WIB
BGR Logistics luncurkan layanan jasa anyar untuk ekspedisi Lintas Jawa-Sumatera
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) M. Kuncoro Wibowo (kanan) saat berkunjung ke KONTAN, Jakarta (9/1).

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics luncurkan layanan jasa “Trans Logistics” Jawa dan Sumatera dengan skema Hub to Hub. Sebagai permulaan, BGR Logistics membuka 9 Hub, yaitu Jakarta, Cikampek, Semarang, Sidoarjo, Boyolali, Lampung, Palembang, Pekanbaru dan Medan.

Layanan jasa teranyar ini dibuat untuk pengiriman barang retail pulau Jawa dan Sumatera dengan moda transportasi darat melalui skema hub to hub dan dooring dalam kota, dengan tarif yang bersaing serta sistem trace and track yang realtime dan terpantau 24 jam di command center BGR Logistics.

M. Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics menjelaskan bahwa Peluncuran Trans Logistik ini mendapat sambutan luar biasa dari para pelanggan.

Baca Juga: Gandeng Warung Pangan besutan PT BGR Logistics, Perum Perindo penetrasi ke swalayan

"Ke depannya, BGR Logistics akan bekerjasama dengan semua anggota BUMN Klaster Pangan untuk mendistribusikan bahan pangan. Harapannya, dengan adanya ini rekan-rekan dari BUMN Klaster Pangan dapat tumbuh lebih pesat lagi bisnisnya, serta dapat membantu Pemerintah dalam menekan ongkos logistik agar tidak terlalu berat dan menjadi efisien," jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (18/6).

Kuncoro juga menjelaskan bahwa Trans Logistics memiliki keunggulan yaitu kemudahan transaksi, kecepatan transportasi dan transit poin dekat. Dengan menggunakan sistem balen, artinya ketika truk berangkat dari satu hub ke hub lainnya, truk akan membawa barang yang berbeda dari waktu berangkat maupun kembali.

Trans Logistics ini sementara akan fokus pada Hub-Hub yang tersedia di beberapa Divre BGR Logistics yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Ke Depannya, tidak menutup kemungkinan untuk membuka hub-hub di wilayah lainnya.

Direktur Komersial BGR Logistics Budi Susanto menambahkan bahwa Trans logistics ini memiliki 9 hub yang akan menjadi daerah operasionalnya di Jawa dan Sumatera.

"Karena BGR Logsitics sendiri ingin menyediakan jasa layanan transportasi dengan list harga yang lebih kompetitif dibandingkan lainya," ungkapnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×