kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bhinneka terjun ke bisnis industri hiburan menggandeng Loket.Com


Kamis, 15 November 2018 / 16:35 WIB
Bhinneka terjun ke bisnis industri hiburan menggandeng Loket.Com
ILUSTRASI. Pembukaan gerai Bhinneka


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan e-commerce di Indonesia Bhinneka menjalin kerja sama lewat industry entertainment  bersama Loket.com. Kerja sama tersebutt untuk mewujudkan industry entertainment termasuk lewat distribusi penjualan tiket dari platform online maupun offline seperti Loket.com.

Bhinneka terjun ke dalam industry entertainment sebagai bentuk ekspansinya dalam memperluas dan mengembangkan bisnis Bhinneka yang tak hanya di ecommerce. Perlu adanya perkembangan bisnis di era digital dan di generasi millennial ini.

“Selain Bhinneka yang sudah 25 tahun, kita perlu adaptif terhadap suatu perubahan dari sisi background bisnis, dan saat ini industry hiburan ini sudah sangat kuat marketnya, ini peluang besar bagi Bhinneka maupun Loket,” Kata Ferryzal Zulkarnain, Vice President Services Bhinneka, Kamis (15/11).

Lewat kerja sama ini, Bhinneka telah memiliki kurang lebih 40.000 costumer yang menjadi point kuat bagi Loket.com untuk membulatkan tekatnya dalam kerja sama ini, nantinya layanan service Loket.com, Perusahaan Ticket Management Service LOKET akan ditemukan dalam website khusus www.b2b.id yang akan di Launching pada bulan ini untuk kerja sama Loket bersama Bhinneka Bisnis.

Ferry menyebutkan lewat kerja sama ini segmentasi bisnis nya tetap ke B2B, B2C dan B2G. khusus B2B adalah kolaborasi lewat layanan dengan Loket.com dengan kategori service.

“B2B itu hanya perlu kunci satu memberikan solusi, siapa tau dengan awal mula kerja sama ini lewat pemesanan tiket, dan kedepannya kita bisa menjadi Event Organizer (EO),” Tambah Ferry kepada Kontan.co.id.

Vice President Consumer Solutions LOKET, Rama Adrian mengatakan Loket dan Bhinneka sedang sama-sama mencari partner. Selain itu, ia mengklaim bahwa Bhinneka merupakan salah satu perusahaan yang memfasilitasi Loket terhadap banyaknya permintaan event-event kegiatan yang sedang membutuhkan banyak pemesanan tiket.

Rama menyebutkan Loket Distribution Program (LDP) juga sudah menggandeng kurang lebih 30 mitra yang sudah terdaftar termasuk Bhinneka, Tokopedia, Blibli.com, Tiket.com, JD.ID, Traveloka dan lain-lain.

LDP ini merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Loket.com dimana LDP juga sebagai rangkaian binsis yang dijalankan LOKET secara keseluruhan. Bisnis Loket ada dua yakni B2B bisnis yang bekerja sama dengan promotor-promotor besar dan Loket.com yang bersifat self service.

“Dua bisnis ini yang akan menjadi supply captain kita, yang B2B itu udah pasti sifatnya targeted limited yang kita support promotor ternama di Indonesia dan kita support dari sisi teknologi dari setiap eventnya,” Ujar Rama.

Satu lagi Bisnis Loket.com yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu dimana siapa pun bisa mengakses website Loket.com untuk membuat event mereka, mendeskripsikan event nya seperti apa, berapa harga tiket nya yang akan dijual dan berapa tiket kemudian submit.

“Nah kalau bisnisnya disini, dengan penjualan tiket itu kita ambil services fee 3,5% per tiket ketika adanya transaksi, kalau di B2B beda lagi ya,” Tambah Rama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×