Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. Situs belanja daring, Bhinneka.com mematok pertumbuhan pendapatan tahun ini berkisar 70% dari tahun lalu. Namun, manajemen Bhinneka belum mau membeberkan kinerja tahun 2016.
Manajemen optimistis menggenjot kinerja tahun ini, lantaran masih melihat beberapa hal yang menjadi katalis positif.
"Yang bikin itu tinggi, karena ada permintaan yang besar. Kami masih optimis dengan pasar Indonesia," ujar Hendrik Tio, Chief Executive Officer (CEO) Bhinneka.com, Jakarta, Kamis (26/1).
Hendrik menyatakan, selain permintaan harian, ada pula penyumbang penjualan lain. Diantaranya penyelenggaraan event-event e-commerce. Menurutnya, hal tersebut memberikan sumbangan yang cukup besar bagi Bhinneka.com.
Bhinneka.com juga mulai memperluas jaringan. Rencananya, Bhinneka akan menambah luas gudang di Sunter, Jakarta Utara. Selain itu, menambah depo di kota lain.
Pangsa pasar Bhinneka di Jawa masih besar yaitu 85%. Sementara sisanya berasal dari luar Jawa. Sejauh ini, representative office Bhinneka sudah ada di 31 kota. "Kami targetkan, di tiap kota itu nantinya juga akan ada deponya,"imbuhnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News