kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   0,27   0.03%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Bidik Marketing Sales Rp 100 miliar pada 2022, Begini Strategi Repower Asia (REAL)


Rabu, 22 Desember 2021 / 19:24 WIB
Bidik Marketing Sales Rp 100 miliar pada 2022, Begini Strategi Repower Asia (REAL)
ILUSTRASI. Rencana pesantren modern yang dikembangkan Repower Asia (REAL) bersama Daarul Qur'an di Jakarta Selatan.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) ingin melanjutkan tren pertumbuhan kinerja pada tahun depan. Menyiapkan sejumlah proyek dan strategi pengembangan usaha, REAL mengejar target pendapatan pra-penjualan alias marketing sales sekitar Rp 100 miliar. 

Direktur Repower Asia Indonesia Andy K. Natanael membeberkan, setidaknya ada empat proyek yang akan digarap REAL pada tahun 2022. Pertama, Botanical Puri Asri yang berlokasi di Tanah Baru, Beji, Depok. Dari proyek perumahan seluas 1,8 hektare ini, REAL mengincar marketing sales hingga Rp 80,46 miliar. Dengan accounting sales sebesar Rp 34,83 miliar

Kedua, proyek REAL Data Center. Saat ini, REAL sedang melakukan feasibility study untuk masuk ke bisnis data center, dengan mengkonversi aset gedung perkantorannya di Jakarta Selatan. REAL menargetkan bisnis data center sudah mulai bisa berjalan pada 2022, dan memberikan kontribusi sebesar Rp 10,11 miliar. Dengan accounting sales Rp 4,99 miliar. 

Ketiga, Pondok Cabe Residence di Tangerang Selatan. Proyek perumahan ini ditargetkan akan groundbreaking pada tahun 2022, dan bisa menghasilkan marketing sales sebesar Rp 10,23 miliar. Keempat, REAL menggarap proyek mixed use Apartemen Pesantren Pasar Minggu yang akan dikembangkan bersama Yayasan Daarul Qur'an Indonesia (DAQU).

Baca Juga: Impack Pratama (IMPC) Beri Pinjaman Maksimal Rp 150 Miliar ke Anak Usaha

Namun, untuk proyek mixed use Apartemen Pesantren Pasar Minggu ini REAL belum menargetkan perolehan marketing sales di tahun depan. "Jadi total marketing sales tahun 2022 adalah sebesar Rp 100,81 miliar," ujar Andy dalam public expose yang digelar secara virtual, Rabu (22/12).

Untuk memuluskan target penjualan tersebut, REAL menyiapkan belanja modal (capex) sebesar Rp 95,04 miliar. Andy merinci, capex tersebut dialokasikan untuk proyek Botanical Puri Asri sebesar Rp 25,84 miliar, proyek data center sebanyak Rp 30,96 miliar, untuk Pondok Cabe Residence Rp 5,73 miliar, dan proyek mixed-use Apartemen Pesantren Pasar Minggu sebesar Rp 32,49 miliar.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur REAL Rully Muliarto optimistis target pertumbuhan pada 2022 akan bisa tercapai. REAL pun akan melanjutkan strategi pengembangan yang meliputi aspek pertumbuhan organik, akuisisi strategis, kerja sama strategis, serta manajemen modal dan investasi.

"Kami sangat yakin bagaimana mencapai target tersebut. Kami didukung oleh produk yang baik sesuai dengan kebutuhan pasar, punya captive market, juga mitra strategis dari sisi pembiayaan dan juga pemasaran," terang Rully.

Baca Juga: Gelar RUPSLB, Jasa Marga (JSMR) Rombak Susunan Direksi

Menurutnya, strategi yang dijalankan oleh REAL cukup berhasil mendongkrak kinerja marketing sales pada tahun ini. Hingga Q3-2021, realisasi marketing sales mencapai Rp 17,57 miliar atau tumbuh 31,21% dibandingkan raihan Q3-2020 yang sebesar Rp 13,39 miliar.

Pada periode kuartal keempat ini, Rully mengatakan bahwa marketing sales REAL terus meningkat. Hingga tutup tahun 2021, dia optimistis REAL bisa menumbuhkan kinerja secara signifikan dengan mengantongi marketing sales sekitar Rp 46 miliar. 

"Artinya dibandingkan dengan capaian tahun 2020, pertumbuhan marketing sales kami sudah dipastikan meningkat di atas 100%," tutup Rully.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×