kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biosolar dan Pertamax, jadi idola di tol trans Sumatera


Selasa, 19 November 2019 / 20:13 WIB
Biosolar dan Pertamax, jadi idola di tol trans Sumatera
ILUSTRASI. Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Bio Solar pada mobil bermesin diesel di Jakarta, Rabu (26/6).


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Setelah 5 hari diresmikannya Tol Terbanggi Besar – Kayu Agung, rata-rata realisasi konsumsi untuk produk BioSolar mencapai lebih dari 14 ribu liter per hari. 

Selain BioSolar, ada beberapa varian produk juga disiapkan di 5 SPBU yang ada di sepanjang ruas jalan tol 189 kilometer ini, seperti Pertamax, Pertalite, Premium, Dex dan Dexlite.

Baca Juga: Pemerintah Menyiapkan Uji Coba Distribusi B30 premium

“Ada 5 SPBU yang Pertamina siapkan untuk konsumen yang ingin mengisi bahan bakar di tol trans Sumatera ini.  1 SPBU Reguler dan 4 SPBU modular.  Dari data penjualan yang kami terima, tren konsumsi paling tinggi ada di produk BioSolar kemudian disusul Pertamax,” jelas Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, dalam siaran pers hari ini.

Lanjut Rifky, adapun lokasi SPBU yang menyediakan berbagai varian produk BBM ini diantaranya untuk SPBU Reguler terletak di KM 215B, sedangkan 4 SPBU Modular masing-masing di KM 115 A dan B, serta KM 87 A dan B. 

Namun, meski SPBU telah tersedia di ruas tol tersebut, Rifky mengimbau para konsumen untuk tetap memenuhi tanki bahan bakar kendaraannya di SPBU-SPBU yang terletak sebelum masuk pintu tol. 

Baca Juga: Jelang akhir tahun, Pertamina pastikan stok BBM dan LPG di Kalimantan aman

Sebagai informasi juga, jam operasional SPBU KM 215 B mulai dari pukul 07.00 – 19.00 WIB, sedangkan 4 SPBU Modular beroperasi selama 24 jam.

Selain itu juga, Rifky mengatakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh, sebaiknya memilih BBM berkualitas dengan angka oktan dan cetane yang lebih tinggi, seperti Pertamax dan Pertamina Dex.

“Pertamina tentunya berharap konsumen cerdas memilih bahan bakar yang berkualitas untuk kendaraannya.  Selain agar mesin lebih awet, ramah lingkungan, irit tentu saja tarikan mesin selama perjalanan akan membuat lebih nyaman selama berkendaraan.  Dan Pertamina telah menghadirkan varian-varian produk tersebut di SPBU yang ada di tol ini,” tutur Rifky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×