kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis Digital Menjanjikan, MTDL Optimistis Penjualan Tumbuh 15% pada Tahun Ini


Jumat, 25 November 2022 / 15:32 WIB
Bisnis Digital Menjanjikan, MTDL Optimistis Penjualan Tumbuh 15% pada Tahun Ini
ILUSTRASI. Metrodata Electronics (MTDL) optimis penjualan tumbuh 15% di tahun ini


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Digital khususnya di bidang Solusi dan Konsultasi Digital serta Distribusi Digital, optimis dapat meraih target pertumbuhan penjualan 15% pada tahun 2022. 

Perseroan melihat, peluang peningkatan penjualan makin terbuka seiring tren pertumbuhan industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang terus naik. Untuk itu, MTDL akan memaksimalkan peluang pasar sekaligus mendukung ketahanan digital di Indonesia.

Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja mengatakan di tengah kondisi pasar yang telah menunjukkan tanda-tanda kembali ke level sebelum pandemi. Sehingga perseroan akan fokus untuk mengoptimalkan peluang pasar dengan strategi yang disiapkan. 

Baca Juga: Metrodata (MTDL) Menargetkan Pertumbuhan 15% di Tahun 2022

Sementara itu, dengan tren meningkatnya tantangan ancaman serangan digital yang semakin canggih telah membuat isu ketahanan digital menjadi semakin penting dan mendesak. 

“Untuk itu, MTDL berharap bisa berperan dalam meningkatkan ketahanan digital nasional melalui layanan solusi dan konsultasi Perseroan yang inovatif dan relevan dengan perkembangan transformasi teknologi saat in,” kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (25/11). 

Perkembangan transformasi tersebut antara lain IT Security di tengah serangan cyber yang mendunia, Cloud Hyperscaler(Azure, AWS, Google Cloud), serta software subscription dan SaaS (software as a service).

Sebagai tambahan, melalui laporan keuangannya, MTDL mencatat pendapatan meningkat 25,7% YoY menjadi sebesar Rp 15,2 triliun. Kontribusi pendapatan ini didorong dari bisnis distribusi yang menyumbang Rp 11,9 triliun atau naik 24,7% YoY. Adapun pendapatan bisnis solusi dan konsultasi tercatat sebesar Rp 3,6 triliun atau meningkat 25,8% YoY.

Dari bisnis distribusi, peningkatan pendapatan dikontribusikan dari penjualan Notebook dan PC yang bertumbuh 13%, serta penjualan produk smartphone yang bertumbuh 51% dan produk gaming sebesar 16%.  

 

“Upaya diversifikasi produk pada unit bisnis distribusi yang dilakukan Perseroan diharapkan akan dapat terus mendukung pertumbuhan penjualan ke depannya,” harap dia. 

Sementara pertumbuhan di unit bisnis solusi terutama didukung oleh penjualan kepada sektor financial services yang bertumbuh 55%. Di samping itu, Perseroan juga membukukan laba bersih sebesar Rp 371,4 miliar. Jumlah ini meningkat 5,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×