kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.060.000   18.000   0,88%
  • USD/IDR 16.445   2,00   0,01%
  • IDX 7.867   -18,52   -0,23%
  • KOMPAS100 1.102   -2,88   -0,26%
  • LQ45 800   1,11   0,14%
  • ISSI 269   -0,86   -0,32%
  • IDX30 415   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 482   1,02   0,21%
  • IDX80 121   -0,09   -0,07%
  • IDXV30 132   -1,13   -0,85%
  • IDXQ30 134   0,17   0,13%

Bisnis digital sumbang 40% pendapatan ke Telkomsel


Senin, 29 Mei 2017 / 10:00 WIB
Bisnis digital sumbang 40% pendapatan ke Telkomsel


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

JAKARTA. Beberapa tahun terakhir terjadi pergeseran perilaku pelanggan dalam berkomunikasi. Penggunaan layanan data semakin diminati dan terus tumbuh. Di Telkomsel, beberapa tahun terakhir konsumsi penggunaan data selalu meningkat lebih dari 100% tiap tahun.
 
Bisnis digital Telkomsel yang terdiri dari layanan broadband dan layanan digital kini menyumbang sekitar 40% terhadap pendapatan Telkomsel. Bisnis itu adalah digital lifestyle, digital advertising, digital payment dan Internet of Things. “Sebagai operator yang bertransformasi ke digital telecommunication company, Telkomsel terus melakukan improvement,” jelas Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, dalam pernyataan tertulis, Minggu (28/5).

Operator yang baru berulang tahun ke-22 ini membangun 20.000-25.000 BTS baru setiap tahun, dari Sabang sampai Merauke. Saat ini Telkomsel menggelar lebih dari 140.000 BTS, yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
BOOST YOUR DIGITAL STRATEGY: Maksimalkan AI & Google Ads untuk Bisnis Anda! Business Contract Drafting

[X]
×