Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
JAKARTA. Beberapa tahun terakhir terjadi pergeseran perilaku pelanggan dalam berkomunikasi. Penggunaan layanan data semakin diminati dan terus tumbuh. Di Telkomsel, beberapa tahun terakhir konsumsi penggunaan data selalu meningkat lebih dari 100% tiap tahun.
Bisnis digital Telkomsel yang terdiri dari layanan broadband dan layanan digital kini menyumbang sekitar 40% terhadap pendapatan Telkomsel. Bisnis itu adalah digital lifestyle, digital advertising, digital payment dan Internet of Things. “Sebagai operator yang bertransformasi ke digital telecommunication company, Telkomsel terus melakukan improvement,” jelas Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, dalam pernyataan tertulis, Minggu (28/5).
Operator yang baru berulang tahun ke-22 ini membangun 20.000-25.000 BTS baru setiap tahun, dari Sabang sampai Merauke. Saat ini Telkomsel menggelar lebih dari 140.000 BTS, yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News