kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Bisnis digital sumbang 40% pendapatan ke Telkomsel


Senin, 29 Mei 2017 / 10:00 WIB
Bisnis digital sumbang 40% pendapatan ke Telkomsel


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

JAKARTA. Beberapa tahun terakhir terjadi pergeseran perilaku pelanggan dalam berkomunikasi. Penggunaan layanan data semakin diminati dan terus tumbuh. Di Telkomsel, beberapa tahun terakhir konsumsi penggunaan data selalu meningkat lebih dari 100% tiap tahun.
 
Bisnis digital Telkomsel yang terdiri dari layanan broadband dan layanan digital kini menyumbang sekitar 40% terhadap pendapatan Telkomsel. Bisnis itu adalah digital lifestyle, digital advertising, digital payment dan Internet of Things. “Sebagai operator yang bertransformasi ke digital telecommunication company, Telkomsel terus melakukan improvement,” jelas Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, dalam pernyataan tertulis, Minggu (28/5).

Operator yang baru berulang tahun ke-22 ini membangun 20.000-25.000 BTS baru setiap tahun, dari Sabang sampai Merauke. Saat ini Telkomsel menggelar lebih dari 140.000 BTS, yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×