kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis Home Servis Mengalami Peningkatan, Pinhome Susun Target di 2024


Selasa, 30 Januari 2024 / 18:25 WIB
Bisnis Home Servis Mengalami Peningkatan, Pinhome Susun Target di 2024
ILUSTRASI. Aplikasi transaksi properti Pinhome. Bisnis Home Servis Mengalami Peningkatan, Pinhome Susun Target di 2024.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pinhome, platform proptech end-to-end di Indonesia mencatatkan peningkatan kinerja di sektor layanan home servis mereka di tahun 2023 lalu. 

Chief Marketing Officer (CMO), Fibriyani Elastria, mengatakan, pada tahun 2023 berdasarkan data perusahaan, Pinhome memiliki peningkatan Rekan Jasa Pinhome (RJP) sebanyak dua kali lipat.

Dimana secara rinci, RJP perempuan tumbuh kurang lebih 50%, RJP laki-laki tumbuh lebih dari 30%  dan RJP difabel tumbuh lebih dari 30%.

“Hal ini juga membantu jangkauan di home service menjadi lebih luas lagi sehingga jumlah order yang bisa kita penuhi di tahun 2023 kemarin mencapai dua kali lipat pertumbuhannya,” ungkap Febriani dalam acara Rekan Jasa Pinhome Gathering 2024 di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (30/01).

Kemudian, Qurrat Aynun Abu Ayyub selaku Director of Strategy & Service Business Pinhome menambahkan, pada tahun 2023 menurutnya adalah tahun dimana home service bisa berkembang, jika dibandingkan tahun 2021 atau 2022 yang masih terdampak Covid-19.

“Di tahun 2023 sangat cepat (pertumbuhan home service), kami berharap tahun ini (2024) bisa growing atau tumbuh tiga sampai empat kali lipat. Sekarang kami memiliki sekitar 15.000 orang RJP,” ungkapnya. 

Terkait daerah yang paling banyak menggunakan layanan Pinhome, pria yang akrab di sapa Abu itu mengatakan bahwa saat ini Pinhome home service sudah tersebar di 40 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. 

“Tapi kalau terbanyak sekarang di Jabodetabek, lalu kota-kota besar di Jawa, seperti Surabaya dan Bandung. Itu bisa dibilang adalah 3 klaster paling banyak order kami,” jelasnya. 

Untuk layanan home service, terbagi menjadi beberapa bagian. Contohnya cleaning service, massage atau pijat, hingga service dan pembersihan Air Conditioner (AC).

Cleaning itu ada home cleaning yang biasa, yang general. Kemudian ada pembersihan dapur, kamar mandi, kulkas, itu all over. Massage juga banyak, ada refleksi sampai full body massage. Layanan cuci mobil, cuci motor sampai AC,” jelas Abu. 

Ia juga menambahkan di tahun ini, Pinhome akan menambah fitur home service lainnya yaitu yang terkait dengan home renovation dan home improvement.

“Mungkin bisa dibilang di second half (kuartal kedua) 2024 ini ya (penambahan home renovation dan home improvement),” ungkapnya.

Di samping itu, sepanjang tahun 2023, layanan yang paling banyak di order dari home service Pinhome ungkapnya adalah layanan home cleaning, diikuti oleh layanan servis AC dan massage atau pijat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×