Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Pos Indonesia siap menggandeng Bank Mandiri dalam mengembangkan layanan toko online.
"Bentuk kerjasamanya yaitu, nasabah Bank Mandiri bisa melakukan transaksi pembayaran secara online dengan membeli item-item yang tersedia di portal kami www.plasapos.com," kata I Ketut Mardjana, Direktur Utama Pos Indonesia, Selasa (26/2/2013).
Itu baru pembayaran melalui debet, Pos Indonesia juga menjajaki kerja sama dengan kartu kredit namun belum dibicarakan dengan bank selain Bank Mandiri. "Belum dibicarakan dalam semester satu kami tuntaskan dengan Bank Mandiri," katanya.
Dengan kerja sama ini pembayaran akan dilakukan melalui sistem online. Selama ini Pos Indonesia hanya menjalin pembayaran secara langsung dengan pemesanan di kantor Pos Indonesia.
Dalam mekanisme terdahulu, katalog yang tersedia di toko online Pos Indonesia hanya menginformasikan produk saja, sedangkan pembeliannya dilakukan melalui kantor Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.
Pemesanan dilakukan melalui pelayanan ekspres yang tersedia selama 24 jam dan dikirim paling lama mencapai satu hari. PT Pos Indonesia juga menjalin kerja sama dengan merchant di Singapura yaitu connecting life. Dengan kerja sama ini PT Pos Indonesia dapat memasukkan barang dari Singapura kepada pembeli dalam negeri.
"Luis Vutton bisa dibeli di toko online kami dan produk - produk eksekutif lainnya seperti gadget juga bisa mejeng di toko online kami," katanya. (Arif Wicaksono/Tribunnews)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News