kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Bisnis penerbangan lesu, Citilink kembangkan bisnis cargo dan charter


Kamis, 09 April 2020 / 20:27 WIB
Bisnis penerbangan lesu, Citilink kembangkan bisnis cargo dan charter
ILUSTRASI. Petugas bersiap memasukkan barang bawaan penumpang ke dalam pesawat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makasar, Sulawesi Selatan, Jum'at (21/6/2019).

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  CENGKARENG. Maskapai penerbangan Citilink terus mengembangkan layanan penerbangan tidak berjadwal (charter) dan kargo sebagai upaya diversifikasi lini layanan bisnis.

“Bisnis penerbangan charter dan kargo merupakan lini layanan bisnis yang dinilai cukup berpeluang di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini,” kata Direktur Utama Citilink Juliandra dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (9/4).

Baca Juga: JNE tetap layani pengiriman ke beberapa kota yang berlakukan PSBB

“Kelancaran proses distribusi logistik merupakan hal yang sangat penting terutama saat masa krisis akibat COVID-19. Citilink berupaya untuk mendukung proses distribusi logistik ke masyarakat melalui penerbangan kargo ke berbagai daerah sehingga ketersediaan pasokan logistik di daerah-daerah tetap terjamin,” tambah Juliandra.

Pengembangan layanan kargo dilakukan sebagai bentuk komitmen Perusahaan dalam meningkatkan volume bisnis kargo Citilink yang lebih kompetitif serta memaksimalkan potensi pasar kargo.

Adapun kinerja bisnis kargo Citilink mencatatkan kinerja yang baik, jumlah kargo yang diangkut pada periode Maret 2020 meningkat sebesar 13 persen dibandingkan Februari 2020.

Baca Juga: Dilarang angkut penumpang saat PSBB, drivel ojol menolak

Sedangkan untuk periode April 2020, jumlah rata-rata kargo yang diangkut per harinya meningkat sebesar 61 persen dibandingkan Maret 2020.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×