kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45787,20   0,76   0.10%
  • EMAS1.012.000 0,40%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Bisnis Pocari melesu dibanding tahun lalu


Selasa, 17 Oktober 2017 / 17:36 WIB
Bisnis Pocari melesu dibanding tahun lalu


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski brand Pocari Sweat telah melekat sebagai produk andalan PT Amerta Indah Otsuka, namun perusahaan ini tetap mengembangkan camilan sehat yang juga disasar lewat merek Soyjoy. 

Produk makanan dan minuman nutraceutical dari singkatan nutrition and pharmaceutical ini dipasarkan lewat serangkaian edukasi untuk meningkatkan brand awareness


Ricky Suhendar, Corporate Communications Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan, segmen pasar yang dibidik produk Soyjoy merupakan pelanggan yang concern terhadap kesehatan serta peduli terhadap asupan dan pola makan yang baik. "Soyjoy memang merupakan camilan bagi orang yang tengah melakukan diet atau memiliki penyakit gula darah,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (17/10).

Penjualan di Pulau Jawa masih menjadi pasar terbesar, meski pertumbuhan positif juga terjadi di luar Jawa.

Ricky Suhendar, Corporate Communications Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan, pertumbuhan bisa dicapai sebab perusahaan itu menggandeng distributor untuk bisa memasarkan produknya di berbagai daerah.

“Cabang kami sekarang sudah ada sembilan yang mengurusi pasokan di Jakarta. Selain itu ada di kota-kota besar seperti Surabaya, Bandung, Medan dan kota-kota besar lainnya,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (17/10).

Pertumbuhan penjualan di kota-kota di luar Jawa memang sesuai dengan harapan. Namun sayang, dibandingkan dengan tahun lalu saat ini penjualan mengalami penurunan 10%. Namun dirinya optimistis kinerja sampai akhir tahun akan membaik seiring dengan strategi edukasi dan pemasaran yang dilakukan perusahaan.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×