kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Bisnis wisata panen saat libur panjang


Selasa, 10 Mei 2016 / 06:00 WIB
Bisnis wisata panen saat libur panjang


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Liburan panjang akhir pekan lalu membawa berkah bagi pengelola tempat wisata di sekitar Jakarta. Liburan ini menjadi momentum berkumpulnya keluarga, yang tidak pelesiran ke luar kota.

Seperti di Taman Impian Jaya Ancol. Pengelola lokasi wisata ini bahkan menawarkan promosi untuk menarik para pengunjung seperti potongan harga bagi pengguna kendaraan motor cuma dengan menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Potongan harga juga berlaku bagi pelajar, atau keluarga dengan cara memberikan tanda "like" pada laman Facebook pengelola Ancol ini. Hasilnya, "Lebih dari 265.000 pengunjung mendatangi Ancol," kata Corporate Communication Manager Rika Lestari, PT Pembangunan Jaya Ancol kepada KONTAN Minggu (8/5).

Ancol menargetkan jumlah pengunjung hingga 322.000 pada momen liburan awal Mei 2016 ini. Biasanya pada akhir pekan biasanya kunjungan wisatawan ke Ancol hanya sekitar 40.000 - 50.000 orang.

Rika bilang, liburan punya kontribusi besar terhadap pendapatan Ancol seperti halnya libur Lebaran, dan perayaan 17 Agustus. Adapun, jumlah pengunjung Ancol terbanyak pada di momen perayaan tahun baru.

Lonjakan pengunjung juga dirasakan oleh pengelola wahana air milik BakrieLand. The Jungle Waterpark. Perusahaan ini mencatatkan jumlah pengunjung hingga 3.500 orang per harinya selama empat hari libur pekan lalu.

"Pada long weekend lalu, terjadi kenaikan 30% dibandingkan hari-hari libur biasa," kata Marcomm Head The Jungle Waterpark Bogor Minia Artpita Barus, kepada KONTAN, Minggu (8/5).

Kenaikan pengunjung ini sesuai dengan target. Seperti halnya Ancol lonjakan pengunjung di lokasi wisata ini terjadi saat libur Lebaran dan libur Natal. Perusahaan ini menargetkan sepanjang 2016 jumlah pengunjung naik 50%-100% dari tahun lalu dengan genjot promosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×