kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biznet gandeng kerja sama dengan beberapa pengembang property


Jumat, 21 Mei 2021 / 19:06 WIB
Biznet gandeng kerja sama dengan beberapa pengembang property
ILUSTRASI. Biznet


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia gencar untuk memperluas jaringan fiber optic berbasis teknologi The New Biznet Fiber ke banyak kota dan wilayah di Indonesia. 

Jaringan Biznet didukung oleh oleh The New Biznet Fiber, yang merupakan jaringan fiber berteknologi terdepan dengan performa terbaik dan menghadirkan kapasitas yang jauh lebih besar untuk mengakomodir tantangan teknologi dan digital di masa depan.

Yudie Haryanto, VP Marketing Biznet mengatakan hal tersebut lantaran Biznet melihat kebutuhan akan koneksi Internet terus meningkat. Bahkan, Biznet mencatat adanya lonjakan traffic sejak pertengahan Maret tahun 2020 lalu. Hal ini terjadi pasca adanya himbauan mengenai Physical Distancing dan melakukan aktivitas di rumah.

“kami melihat lonjakan pengguna Internet yang cukup signifikan, sebanyak 30% khususnya di jam kerja kantor,” ujar Yudie kepada Kontan.co.id, Jumat (21/5). 

Ia mengatakan, sampai saat ini Biznet telah fokus pada perluasan jaringan di beberapa kota dan kabupaten yang mencakup wilayah Jabodetabek yaitu DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi, beberapa kota di Pulau Jawa yaitu Surabaya dan Sidoarjo.

Baca Juga: Biznet memperluas jaringan ke wilayah Kota Kupang

Selain itu, Biznet juga akan fokus pada perluasan jaringan di lebih banyak area di Kota Denpasar, Bali yang juga dibarengi dengan pembukaan dan peresmian kantor cabang Biznet di kota-kota tersebut.

Sampai saat ini, jaringan Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kota yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan juga Sulawesi. “Dengan lebih dari 50.000 KM kabel Fiber Optic yang telah digelar, Biznet pun telah mencapai lebih dari 700.000 homepass,” tambahnya. 

Lebih lanjut ia bilang proses perluasan jaringan di tahun ini akan dijalankan oleh Biznet secara masif. Tidak hanya fokus pada perluasan jaringannya saja, tetapi juga dibarengi dengan membuka lebih banyak kantor cabang Biznet yang diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan.

“Biznet juga akan fokus pada perluasan jaringan di lebih banyak area di Kota Denpasar, Bali yang juga dibarengi dengan pembukaan dan peresmian kantor cabang Biznet di kota-kota tersebut,” kata dia. 

Adapun guna mempercepat ekspansi jaringan fiber optik, Yudie bilang pihaknya telah melakukan kerjasama dengan berbagai pengembang property seperti Perumahan, Apartemen, Kompleks Pergudangan, Expo dan lainnya. Hal ini dilakukan agar mendapat kepercayaan para pengembang untuk menyediakan infrastruktur jaringan Internet dengan teknologi terkini untuk mendukung kegiatan bisnis dan industrinya. 

“Diantaranya kami kerja sama dengan Midplaza, Intiland, Plaza Indonesia, Pondok Indah Group, Agung Podomoro Land, Jaya Property, Ciputra, Jakarta International Expo dan masih banyak lagi,” tutupnya. 

Selanjutnya: Periode April-Juni, Biznet beri promo #PakeBiznet Lebih Cepat! Lebih Cuan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×