kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45883,06   -37,05   -4.03%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Biznet terus lakukan ekspansi perluasan jaringan hingga akhir tahun


Minggu, 22 November 2020 / 14:09 WIB
Biznet terus lakukan ekspansi perluasan jaringan hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Bizznet


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia terus melakukan perluasan jaringan sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan Internet WiFi dari Biznet. Untuk sampai akhir tahun Biznet juga akan fokus untuk terus menambah jaringan di beberapa kota, seperti Jakarta, Bodetabek, Surabaya, dan Bali.

Yudie Haryanto, VP Marketing Biznet mengatakan, Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan Sulawesi dengan total panjang jaringan mencapai lebih dari 45,000 kilometer (Km).

"Saat ini seluruh kota/wilayah sangat membutuhkan jaringan Internet WiFi yang cepat dan stabil. Jadi, fokus Biznet untuk pengamanan jaringan adalah dimana jaringan-jaringan Biznet yang saat ini sudah tersedia di 110 kota. Tidak ada kota/wilayah yang di prioritaskan, karena semua masyarakat membutuhkan hal yang sama yaitu membutuhkan jaringan Internet WiFi yang telah tercover oleh jaringan Biznet," ungkap Yudie kepada Kontan.co.id, Jumat (20/11).

Baca Juga: Perusahaan teknologi cloud Workday ekspansi ke Indonesia dukung transformasi digital

Biznet juga terus meningkatkan kualitas layanan customer care yang beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari selama 365 hari. Customer care Biznet yang dapat dihubungi melalui telpon, email dan juga Live Chat, untuk membantu kebutuhan pelanggan setiap saat.

"Kami terus memonitor performa jaringan di setiap wilayah dan juga terus memperluas jaringan di lebih banyak wilayah di Indonesia. Tim kami di setiap kota juga terus memastikan layanan terbaik kami dapat mendukung kegiatan digital seluruh pelanggan," lanjut dia.

Biznet berkomitmen untuk terus memperluas jaringan sehingga lebih banyak wilayah yang tercakup oleh jaringan Biznet. Pertengahan tahun tepatnya di bulan September 2020, Biznet telah hadir di Kota Medan, Sumatra Utara untuk mendukung kegiatan digital masyarakat Kota Medan. "Kami akan terus hadir dengan inovasi teknologi yang semakin canggih, modern dan mampu mendukung aktivitas digital masyarakat Indonesia," ujar Yudie.

Ia mengungkapkan bahwa, saat ini Biznet didukung oleh pemerintah, di tengah-tengah situasi PSBB ini bahwa perusahaan internet menjadi salah satu perusahaan yang mendapat dukungan untuk tetap beroperasi secara normal. Dimana pihaknya mendapatkan tanggung jawab untuk menjaga trafik jaringan dan memastikan bahwa jaringan Internet dapat digunakan oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, dari sisi kami dapat beroperasi dengan tenaga kerja yang berpengalaman sehingga kami dapat terus mendukung jaringan Internet dapat beroperasi secara cepat dan stabil sehingga dapat memberikan dampak positif untuk kegiatan digital masyarakat," imbuh Yudie.

Baca Juga: Di tengah pandemi, tuntutan kepuasan pelanggan jasa internet meningkat

Yudie menjelaskan, sekitar tahun 2018, Biznet juga telah melakukan upgrade jaringan yang didukung dengan teknologi handal bernama The New Biznet Fiber. Jaringan ini menawarkan layanan Internet dengan performa terbaik dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar dengan harga yang terjangkau. Menurutnya, hal tersebut telah Biznet lakukan jauh sebelum terjadinya pandemi ini muncul. Karena.

"Kami melihat penggunaan internet secara global akan membuat perubahan gaya hidup di masa yang akan datang. Maka dari itu, saat ini kami siap untuk mendukung aktivitas digital secara positif di perumahan karena memang hal tersebut sudah kami lakukan dan persiapkan jauh sebelum adanya pandemi ini muncul," ujar Yudie.

 

Selanjutnya: Ada pandemi virus corona, trafik data Biznet melesat 40%

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×