kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.299.000   5.000   0,22%
  • USD/IDR 16.585   5,00   0,03%
  • IDX 8.258   6,92   0,08%
  • KOMPAS100 1.128   -3,16   -0,28%
  • LQ45 794   -6,53   -0,82%
  • ISSI 295   3,34   1,15%
  • IDX30 415   -3,30   -0,79%
  • IDXHIDIV20 467   -5,39   -1,14%
  • IDX80 124   -0,60   -0,48%
  • IDXV30 134   -0,53   -0,39%
  • IDXQ30 130   -1,48   -1,13%

Blibli (BELI) Perkuat Ekosistem Quick Commerce di Segmen Groceries Online


Minggu, 12 Oktober 2025 / 12:41 WIB
Blibli (BELI) Perkuat Ekosistem Quick Commerce di Segmen Groceries Online
ILUSTRASI. PT Global Digital Niaga Tbk atau Blibli (BELI) melalui layanan BlibliFresh melihat industri groceries online di Indonesia terus bertumbuh pesat.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Digital Niaga Tbk atau Blibli (BELI) melalui layanan BlibliFresh melihat industri groceries online di Indonesia terus bertumbuh pesat. 

Berdasarkan data NielsenIQ Retail Summit (Juli 2025), kategori fresh goods nasional tumbuh sekitar 10% secara tahunan (YoY), seiring meningkatnya minat terhadap layanan quick commerce yang menawarkan pengiriman dalam hitungan jam.

Head of Brand Management Blibli Wilson Kiantoro mengatakan, momentum pertumbuhan ini mendorong BlibliFresh memperkuat posisi di segmen belanja kebutuhan harian. 

"Kami melihat tren groceries online di Indonesia terus menunjukkan akselerasi yang kuat. Melalui BlibliFresh, kami ingin menghadirkan pengalaman belanja yang cepat, segar, dan mudah bagi pelanggan,” ujarnya kepada Kontan, Minggu (12/10/2025).

Baca Juga: Pajak E-Commerce Ditunda, Menkeu Purbaya Tunggu Ekonomi Tumbuh 6%

Wilson menambahkan, keunggulan BlibliFresh terletak pada integrasi penuh ekosistem antara teknologi, rantai pasok, dan jaringan logistik. 

Seluruh proses mulai dari pengelolaan stok, kurasi produk segar, pemrosesan pesanan, hingga pengantaran dilakukan secara terhubung, sehingga kualitas produk tetap terjaga dan risiko kendala pasca-pembelian dapat diminimalkan.

BlibliFresh mengusung tiga pilar layanan utama: Pasti Cepat, dengan pengiriman dalam waktu ?1 jam melalui perluasan fulfillment point; Pasti Segar, melalui kolaborasi dengan Segari untuk memastikan kurasi produk berkualitas; dan Pasti Mudah, dengan kemudahan proses retur tanpa alasan apa pun.

Strategi ini difokuskan untuk memperkuat pengalaman konsumen sekaligus membangun loyalitas di pasar e-groceries yang semakin kompetitif. Saat ini BlibliFresh telah melayani wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, dan akan memperluas jangkauan secara bertahap.

Bertepatan dengan World Egg Day yang jatuh pada 10 Oktober, BlibliFresh menghadirkan promo pembelian senilai Rp150.000 dengan hadiah telur gratis di setiap transaksi. 

"Telur adalah kebutuhan pokok keluarga Indonesia. Melalui promo ini, kami ingin menghadirkan pengalaman belanja yang bukan hanya praktis, tapi juga relevan dengan keseharian masyarakat,” kata Wilson.

Baca Juga: Pajak E-Commerce Ditunda, Segini Potensi Penerimaan Negara yang Menguap

Selanjutnya: Jadwal MPL ID S16 Week 8 Day 3 (12/10): Match Pembuka RRQ vs Dewa United

Menarik Dibaca: 5 Alasan PHK yang Tidak Memberi Pesangon yang Wajib Kamu Ketahui Sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×