kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.932.000   -10.000   -0,51%
  • USD/IDR 16.355   -190,00   -1,15%
  • IDX 6.869   82,03   1,21%
  • KOMPAS100 995   15,18   1,55%
  • LQ45 764   10,59   1,40%
  • ISSI 223   2,25   1,02%
  • IDX30 395   4,66   1,19%
  • IDXHIDIV20 461   4,56   1,00%
  • IDX80 112   1,50   1,36%
  • IDXV30 114   0,50   0,44%
  • IDXQ30 128   1,96   1,56%

Blibli Kembali Masuk Daftar Fortune Southeast Asia 500, Catat Pendapatan US$ 1 Miliar


Selasa, 24 Juni 2025 / 17:03 WIB
Blibli Kembali Masuk Daftar Fortune Southeast Asia 500, Catat Pendapatan US$ 1 Miliar
ILUSTRASI. PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) atau Blibli kembali masuk dalam daftar bergengsi Fortune Southeast Asia 500 tahun 2025


Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) atau Blibli kembali masuk dalam daftar bergengsi Fortune Southeast Asia 500 tahun 2025. Tak hanya bertahan, Blibli berhasil naik 22 peringkat ke posisi #260 dari posisi #282 tahun lalu.

Daftar yang dirilis Fortune tersebut memuat 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara berdasarkan total pendapatan tahunan. Tahun ini, ambang batas minimum untuk masuk daftar ditetapkan sebesar US$ 349,4 juta.

Blibli mencatatkan pendapatan sebesar US$ 1,05 miliar dan menjadi salah satu perusahaan Indonesia dengan peringkat tertinggi di sektor Internet Service Retailing.

Capaian ini sejalan dengan pertumbuhan keuangan Blibli yang solid. Dalam laporan tahunannya, Blibli membukukan kenaikan pendapatan neto konsolidasian sebesar 14% YoY menjadi Rp16,7 triliun pada 2024. Sementara itu, laba bruto konsolidasian tumbuh 37% YoY menjadi Rp3,3 triliun. Marjin bruto juga menguat ke level 19,7% dari sebelumnya 16,3%.

Baca Juga: Global Digital Niaga (BELI) Gelar MESOP, Cek Besaran dan Jadwalnya

“Masuknya kami ke daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk kedua kalinya adalah bukti dari keberhasilan strategi omnichannel yang kami jalankan,” kata Eric Winarta, Chief Corporate Officer dan Investor Relations Blibli dalam keterangan resmi, Selasa (24/6).

“Fokus kami tetap pada eksekusi disiplin dan menghadirkan nilai tambah berkelanjutan bagi pelanggan dan pemangku kepentingan,” tambahnya.

Saat ini, ekosistem Blibli Tiket menjadi pendorong utama pertumbuhan, mencakup segmen Ritel 1P dan 3P, pelanggan institusi, serta toko fisik. Perusahaan juga terus memperluas kapabilitas logistik dan layanan bernilai tambah seperti Fulfillment by Blibli (FBB) dan Fulfillment at Speed (FAS).

 

Blibli pun terus memperluas portofolio bisnisnya. Setelah mengakuisisi tiket.com dan Ranch Market di tahun-tahun sebelumnya, pada 2024 Blibli merampungkan akuisisi Dekoruma untuk memperkuat segmen home & living.

Dengan fondasi bisnis yang solid, Blibli optimistis terus menciptakan pertumbuhan berkelanjutan dan memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam ekosistem perdagangan digital di kawasan.

Selanjutnya: Tantangan Menjaga Swasembada Beras

Menarik Dibaca: Toshiba Perkuat Dominasi Pasar TV Premium Indonesia dengan Seri Z770R

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×