kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,87   8,42   0.91%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blibli.com perkenalkan fitur Pick Delivery Time, apa itu?


Senin, 23 September 2019 / 17:36 WIB
Blibli.com perkenalkan fitur Pick Delivery Time, apa itu?
ILUSTRASI. Blibli.com


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memesan produk melalui platform ecommerce biasanya kita baru akan menerima barang pesanan dalam waktu satu atau dua hari kemudian. Namun bagaimana dengan jenis makanan yang tak dapat bertahan lama seperti sayuran, es krim atau makanan beku lainnya.

Blibli.com melalui Blibli Mart kini memiliki solusi agar produk yang dibeli pengguna dapat diatur pengirimannya sesuai keinginan. Blibli.com memperkenalkan fitur Pick Delivery Time.

Pada fitur yang mulai berjalan sejak seminggu lalu tersebut pengguna dapat memilih kapan produk yang ia beli akan sampai di tangannya.

"Makin ke sini customer ingin lebih sesuai kebutuhan jadi makanya kita jual sayur, buah, nuget, seafood dan es krim," kata VP Business Growth Blibli.com, Tatum Ona Kembara saat perkenalan fitur baru Pick Delivery Time di All Season Jakarta, Senin (23/9).

Baca Juga: Dukung Brand Lokal Kembangkan Bisnis, Blibli.com Ajak Berkolaborasi

Fitur tersebut memberikan fleksibilitas memilih waktu yang tepat bagi para pelanggan untuk menerima produk yang dibeli. Pelanggan dapat memilih tiga pilihan waktu yaitu antara pukul 08.00 - 12.00, 12.00 - 15.00, dan 15.00 - 18.00 WIB.

Saat ini baru jenis produk yang berlabel Blibli.com yang dapat menggunakan fitur anyar ini dan juga baru menyentuh produk makanan beku.

"Kita dari tanggal 13 September itu 100% pengirimannya on time. Jadi barangnya datang sesuai waktu yang dipilih. Semua pesanan datangnya pas tepat waktu," jelas Tatum mengenai fitur yang masih pilot project tersebut.

Area pelayanan pun untuk awal masih mencakup Jakarta namun ke depannya Tatum menjelaskan akan merambah ke Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Tahap ketiga barulah fitur tersebut akan dilebarkan ke luar kota lainnya.

Targetnya fitur Pick Delivery Time akan beroperasi penuh sebelum akhir tahun. Sherwin Sasmita, Senior Development Manager Blibli.com menambahkan awal tahun 2020 akan ada kategori lain selain frozen food yang dapat menggunakan fitur ini.

Baca Juga: Blibli.com dukung ‘Wonderful Indonesia’ melalui promosi destinasi prioritas

Biaya pengiriman selama masa promosi masih dibebaskan untuk dalam kota dan serunya lagi gratis ongkir bisa tanpa ada minimal pembelian. Tak perlu khawatir produk makan beku yang dipesan dijamin akan sampai tepat waktu dan dalam kondisi yang baik karena menggunakan kurir Blibli Express Service.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×