kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Blue Bird (BIRD) Gandeng The Goods Dept Luncurkan Produk Lokal


Senin, 31 Oktober 2022 / 13:40 WIB
Blue Bird (BIRD) Gandeng The Goods Dept Luncurkan Produk Lokal
Merchandise tematik bernuansa Bluebird yang ikonik hasil kolaborasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) dengan perusahaan ritel The Goods Dept.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) berkolaborasi dengan perusahaan ritel The Goods Dept usung produk lokal dengan meluncurkan merchandise tematik bernuansa Bluebird yang ikonik, sejalan dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 yang dicanangkan pemerintah, yaitu “Bersatu Bangun Bangsa”.

Produk merchandise ini akan hadir dalam perhelatan acara Brightspot Market yang akan berlangsung dari tanggal 3-6 November 2022 mendatang di Plaza Senayan.

Usung tema #LOKALDUKUNGLOKAL, kerjasama ini sebagai uapaya untuk meningkatkan kebanggaan akan produk lokal demi wujudkan keberlanjutan usaha inovasi kreatif dalam negeri.

Produk kolaborasi ini berupa merchandise kaos dan tote bag yang dikomersilkan dan dapat dipesan secara daring di kanal penjualan resmi The Goods Dept yaitu Store The Goods Dept PIM dan Pacific Place, webstore dan aplikasi The Goods Dept, serta official store The Goods Dept di Shopee, Tiktok, dan Tokopedia serentak mulai tanggal 3 November 2022.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan salah satu upaya Bluebird dalam upaya meningkatkan kebanggaan akan produk dalam negeri dan mewujudkan semangat saling mendukung antara badan usaha lokal di Indonesia.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Raih Kenaikan Pendapatan 73,10% Hingga Kuartal III-2022

“Sebagai perusahaan transportasi darat, Bluebird telah menjadi ikon transportasi darat di Indonesia dengan komitmen untuk berbagi kebahagiaan demi membangun negeri, seraya menyaksikan dan menyertai perjalanan bangsa Indonesia menjadi negara yang maju, bersatu dan sejahtera. Bluebird hadir untuk menjadi kawan seperjalanan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, termasuk diantaranya generasi muda kreatif yang mendedikasikan produk-produknya untuk mengangkat semangat juang dan kebanggaan terhadap produk-produk lokal seperti The Goods Dept,” kata Sigit dalam pernyataan resminya, Senin (31/10).

Pendiri sekaligus Direktur Utama The Goods Dept Anton Wirjono menyambut baik kerja sama yang dijalin bersama Bluebird ini.

“Melalui kerja sama ini, yang juga bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, sebagai salah satu perusahaan ritel karya anak negeri kami berupaya untuk sama-sama menghadirkan semangat #LOKALDUKUNGLOKAL dengan kontribusi positif lewat kreativitas karya generasi muda Indonesia,” kata Anton.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengaku mengapresiasi langkah kolaboratif ini.

Dia bilang, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia tentunya sangat mengapresiasi langkah kolaboratif dari Bluebird dan The Goods Dept yang mengusung semangat lokal dukung lokal dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 2022.

“Harapan kami dalam semangat sumpah pemuda tahun ini adalah agar generasi muda untuk turut serta menjadi agen kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif, salah satunya melalui penciptaan maupun pembelian produk-produk buatan anak bangsa, terlebih lagi jika sesama karya anak bangsa dapat saling mendukung mewujudkan sinergi positif,” ujarnya.

Baca Juga: Hingga September 2022, Realisasi Serapan Capex Blue Bird (BIRD) Mencapai 50%

Lebih lanjut Sandiaga Uno mendukung program-program pengembangan yang bertujuan membuka lapangan pekerjaan. Dia bilang “Mari kita bangun kondisi sosio-ekonomi masyarakat secara komprehensif dengan tujuan peningkatan taraf hidup masyarakat, kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Target kami adalah penciptaan 1,1 juta lapangan kerja di tahun 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” kata Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×