kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BMW kerja sama dengan ASII rakit BMW seri 7


Kamis, 01 Desember 2016 / 14:02 WIB
BMW kerja sama dengan ASII rakit BMW seri 7


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. BMW Indonesia bekerja sama dengan PT Astra International Tbk (ASII) merakit All-New BMW Seri 7 di Indonesia. BMW bersama dengan PT Gaya Motor, unit bisnis dari PT Astra International Tbk, akan merakit generasi keenam BMW Seri 7 ini di BMW Production Network 2.

BMW Group Indonesia telah menginvestasikan lebih dari Rp 210 miliar sejak tahun 2011 untuk menambah jumlah kendaraan BMW yang dirakit secara lokal di Indonesia. Perakitan All-New BMW Seri 7 ini catatan bersejarah bagi BMW Indonesia karena untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdiri BMW Indonesia, BMW Seri 7 kini dirakit secara lokal.

“Gaya Motor dapat merakit hingga 6 unit all-new BMW 730Li per hari. Peluncuran produksi all-new BMW 730Li didukung oleh para ahli manufaktur dari Jerman. Mereka memberikan pelatihan terkait proses perakitan dan kontrol kualitas selama 1 tahun," ujar Albert Reichl, BMW Production Network 2 Management Production Partner for Indonesia dalam keterangan resmi kepada KONTAN, Kamis (1/12).

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, BMW Indonesia telah sukses memperkenalkan all-new BMW Seri 7 di awal tahun ini. Sejak saat itu, pangsa pasar BMW di segmen high-end luxury meningkat secara signifikan dibanding tahun lalu.

Meski dirakit di Indonesia, BMW memastikan Gaya Motor merakit seluruh kendaraannya sesuai standar BMW. “BMW Production Network 2 ini mengaplikasikan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan tingkat keselamatan pekerja,” ungkap Karen.

All-new BMW Seri 7 yang dirakit di Indonesia dan dilengkapi dengan varian mesin baru, BMW 730Li. Mobil mewah ini menghadirkan suasana interior yang disempurnakan, penekanan lebih pada kenyamanan individu serta fungsi inovatif yang lebih canggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×