kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BMW luncurkan facelift X5


Minggu, 03 Oktober 2010 / 12:13 WIB
BMW luncurkan facelift X5


Reporter: Gloria Haraito | Editor: Edy Can

JAKARTA. BMW kembali merilis satu produk anyar. Pada Sabtu (2/10) lalu, PT BMW Indonesia memperkenalkan facelift X5 di Uluwatu, Bali.

Mobil jenis sport activity vehicle (SAV) ini tersedia dalam mesin bensin dan diesel yakni BMW X5 xDrive50i, X5 xDrive35i Executive, dan X5 xDrive30d. Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia mengatakan, sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2001, BMW X5 dikenal sebagai SAV segmen 4x4 yang fleksibel dan lincah baik di Indonesia maupun di dunia. "Sejauh ini X5 sudah terserap 879 unit di pasar Indonesia sejak pertama kali meluncur," ujar Ramesh dalam rilis yang diterima KONTAN, Sabtu (2/10).

Sekadar catatan, sepanjang delapan bulan pertama 2010, BMW telah mengirim 187 unit SAV atau sport activity coupe (SAC) ke pelanggan. Penjualan ini terdiri dari 50 unit X1, sembilan unit X3, 96 unit X5, and 32 unit X6.

Berbeda dengan seri sebelumnya, facelift BMW X5 memiliki desain yang lebih sporty serta menerapkan sistem transmisi steptronic otomatis delapan percepatan. Pembaharuan juga terjadi di dapur pacu yang mengkombinasikan kenikmatan berkendara dengan konsumsi bahan bakar yang efisien. BMW yakin facelift X5 akan memperkuat BMW sebagai pemimpin segmen SAV mewah di Indonesia.

Bodi BMW X5 memiliki permukaan yang lebih luas ditopang dengan desain baru pada bagian bemper depan dan belakang serta di bagian sekitar knalpot. Lingkar korona lampu depan juga dilengkapi dengan LED dan bi-xenon yang membuat mobil ini mudah dikenali di jalan. Lampu belakang yang berbentuk L juga dilengkapi dengan lampu LED.

Pada bagian interior, terdapat kabin tempat duduk yang terbuat dari bahan mewah. Di bagian atas, terdapat kaca panoramic. Facelift BMW X5 mengakomodasi lima penumpang. Khusus seri BMW xDrive50i, terdapat pula kursi baris ketiga sehingga mobil bisa menampung hingga tujuh penumpang.

BMW X5 xDrive50i hadir dengan mesin V8 berkapasitas 4.4 liter yang dilengkapi BMW TwinPower Turbo serta High Precision Injection. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 407 dk pada putaran mesin 5.500 rpm dengan torsi maksimum 600 Nm pada putaran mesin 1.750 rpm. BMW X5 xDrive50i mampu melaju dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 5,5 detik. Sedangkan rata-rata konsumsi bahan bakarnya mencapai 12,5 l/100 km dengan emisi gas CO2 sebesar 292 gram/km.

Varian mesin bensin lainnya adalah BMW X5 xDrive35i Executive. Varian ini mengusung mesin enam silinder berkapasitas 3 liter yang ditopang dengan teknologi BMW TwinPower Turbo, High Precision Injection, serta Valvetronic. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 306 dk pada putaran mesin 5.800 rpm dengan torsi maksimum 400 Nm pada putaran mesin 1.200 rpm. Mobil ini mampu melesat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 6,8 detik. Rata-rata konsumsi bahan bakarnya mencapai 10,1 l/100 km dengan tingkat emisi gas CO2 236 g/km.

Adapun BMW X5 xDrive30d mengusung mesin enam silinder dengan konstruksi aluminium, teknologi common rail dengan piezo injectors serta turbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 245 dk pada putaran mesin 4.000 rpm, torsi besar 540 Nm pada putaran mesin 1.750 rpm. BMW X5 xDrive30d sanggup mencapai 100 km/jam hanya dalam 7,6 detik. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya sebesar 7,4 l/100 km, dengan emisi gas CO2 195 g/km.

BMW Studio

Di samping merilis produk baru, BMW Indonesia menggenjot penjualan tahun ini dengan membuka BMW Studio di Senayan City. BMW Studio Senayan City merupakan gerai pamer kedua di mal yang dimiliki BMW Indonesia setelah sebelumnya di Plaza Indonesia. “Menempatkan BMW Studio di pusat perbelanjaan Senayan City merupakan cara ideal untuk membawa produk kami lebih dekat ke konsumen," ujar Ramesh.

Selama dua minggu beroperasi sejak awal September, BMW Studio Senayan City sudah didatangi lebih dari 3.000 pengunjung. Gerai ini memajang produk-produk unggulan yang banyak diburu konsumen seperti BMW X5, BMW X3, BMW X1 terbaru, coupé BMW X6, dan X6M.

Selain menjadi ruang pamer, BMW Studio juga menyediakan layanan pelanggan seperti konsultasi penjualan, konsultasi fasilitas pembiayaan, serta test drive. Tersedia pula program pemasaran seperti hadiah bagi pembeli model-model tertentu. Hadiah ini meliputi iPod Classic untuk pembelian Seri 1 dan Seri 3, MacBook Pro untuk pembelian X5, dan Macbook Air untuk pembelian Seri 7. "Selain itu, mereka yang mengikuti program test drive akan mendapatkan kesempatan memenangkan dua tiket ke Singapore berikut menginap dua malam di Marina Bay Sands Resort untuk mengunjungi BMW World," kata Ramesh.

BMW World adalah pameran teknologi dan desain BMW yang berkaca pada konsep pameran BMW Welt di Munich. Beberapa lini produk BMW, termasuk yang dibawa langsung dari Jerman, akan dipamerkan di BMW World dari 9-14 November mendatang. Undian hadiah ini akan dilakukan pada tanggal 31 Oktober. BMW Studio juga akan menampilkan koleksi aksesori dan gaya hidup BMW, termasuk Kids Mobility dan sepeda BMW. Di studio ini, terdapat pula area hiburan anak-anak dan para penggemar golf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×