Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Meski krisis, belakangan ini, semakin banyak saja Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang mengeluarkan mobil mewah. Setelah Toyota Astra Motor (TAM) mengeluarkan varian SUV Lexus New RX, maka kini giliran BMW yang merilis mobil sport coupe alias mobil dengan dua pintu.
Yap, menjelang kuartal dua ini, BMW memang memasukkan mobil coupe BMW M3 ke Indonesia. Hanya saja kemunculan mobil tersebut tidak bertujuan untuk menjadi volume maker atau sebagai ujung tombak penjualan BMW di kelas mobil premium. “Ini hanya untuk melengkapi varian BMW di Indonesia,” kata Corporate Communication Director BMW Indonesia Helena Abidin, Senin (23/3) di Jakarta.
Meski demikian, BMW M3 yang merupakan generasi keempat ini sudah ada yang memesan. “Saat ini yang sudah dipesan sebanyak tiga unit. Kalau tahun lalu penjualan BMW Seri M ini sekitar tujuh unit,” tandasnya.
Tapi bukan berarti BMW hanya menjual sebanyak tiga unit saja. Mereka masih bisa menerima order dari konsumen apabila menginginkan mobil tersebut. Masa indennya selama tiga bulan. Sedangkan harga jualnya itu sekitar Rp 1,79 miliar. Tentu saja yang sanggup membeli adalah penggemar otomotif.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News