kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bogasari Sambut HUT Kemerdekaan RI dengan Beragam Perlombaan


Jumat, 19 Agustus 2022 / 20:23 WIB
Bogasari Sambut HUT Kemerdekaan RI dengan Beragam Perlombaan
Bogasari Sambut HUT Kemerdekaan RI dengan Beragam Perlombaan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Akibat Pandemi Covid-19, Bogasari sudah dua tahun lebih tidak menggelar upacara bendera. Namun setelah Pemerintah memberikan ijin kelonggaran, akhirnya 3 pabrik Bogasari kembali menggelar upacara bendera tepat di hari peringatan kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2022. 

Sesuai dengan tema nasional HUT ke-77 RI “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” maka Bogasari menggelar beragam kegiatan olahraga sebagai upaya pemulihan dan penguatan tubuh menghadapi pandemi.

Tema kegiatan olahraga dalam merayakan HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Bogasari secara nasional yang melibatkan 3 pabrik adalah Merdeka Untuk Sehat.

Ada 6 kegiatan olah tubuh dan olah vokal atau tarik suara yang dilaksanakan yakni Lari 5 K di Pabrik, Gerak 6000 Langkah Per Hari, Gowes Sepeda 100 KM, Senam Kelompok, Paduan Suara  Lagu Kebangsaan, dan Lomba Sepeda Hias Keluarga. 

Baca Juga: Siap-siap Rogoh Kocek Lebih Dalam untuk Beli Mi Instan, Harganya Naik

“Melalui 4 kegiatan olahraga ini, Bogasari ingin menegaskan bahwa dengan aktif bergerak maka tidak hanya manfaat kesehatan tapi sekaligus menguatkan tubuh menghadapi risiko dampak paparan Covid-19. Rajin bergerak seperti 6000 langkah per hari adalah sangat berguna untuk kebugaran dan kesehatan tubuh, khususnya para pekerja kantoran,” ucap Vice President Human Resources PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari dalam siaran pers Jumat (19/8/2022). 

Kegiatan 6000 langkah, Gowes 100 KM dan Lari 5 K yang baru pertama kali diadakan Bogasari ini disambut ratusan karyawan dari 3 pabrik Bogasari. Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin meningkatkan budaya hidup sehat selama berada di perkantoran.

Gerak 6000 langkah ini bisa dilakukan saat pagi sebelum bekerja atau sore hari pulang kerja di areal perkantoran atau pabrik. 

“Aktif bergerak meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat paru-paru, memperkuat tulang, membantu menstabilkan gula darah, membantu menurunkan tekanan darah, bahkan meningkatkan konsentrasi. Jadi jelas gerak 6000 langkah sangat membantu mencegah penyakit yang umum mendatangi pegawai kantoran seperti diabetes, kolesterol, hipertensi, bahkan ancaman stroke,” kata Anwar. 

Baca Juga: Tantangan Indofood Sukses Makmur (INDF) ke Depan Masih Soal Bahan Baku

Dari hasil evaluasi kegiatan olahraga, khususnya lari tidak sedikit karyawan Bogasari menorehkan catatan waktu yang sangat cepat bahkan sekelas atlet. 

Contohnya Teguh Wahyudi karyawan Bogasari pabrik yang di Cibitung berhasil meraih Juara 1 RUN 5K Bogasari dengan catatan waktu 21 menit 42 detik yang artinya hanya butuh 260 detik atau 4 menit 34 detik untuk menempuh jarak 1 kilometer. 

Juara 2 diraih Feri Sulistiono dari pabrik Bogasari Surabaya dengan catatan waktu 23 menit 2 detik, dan juara 3 Nurhamdi dari Cibitung yan membutuhkan waktu 24 menit. 

“Melalui kegiatan HUT Kemerdekaan RI ini, kita berencana akan aktifkan kembali kegiatan olahraga Bogasari. Semoga pandemi ini segera berakhir dan menjadi endemi agar makin banyak kegiatan olahraga secara langsung yang bisa kita adakan,” harap VP HR Bogasari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×