kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bogor jadi target pertama bisnis hotel Intikeramik Alamasri Industri (IKAI)


Rabu, 03 Juli 2019 / 19:20 WIB
Bogor jadi target pertama bisnis hotel Intikeramik Alamasri Industri (IKAI)


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) melalui anak usahanya PT Hotel Properti International resmi meluncurkan entitas bisnis barunya yaitu Swiss-Belhotel Bogor pada Rabu (3/7). Hotel tertinggi di Bogor ini berlokasi strategis di jalan Salak kota Bogor, hanya berjarak 500 meter dari Istana Bogor.

I Gede Wahyu, Head of Property Management IKAI bilang, Bogor sebagai salah satu penyangga Jakarta memiliki potensi bisnis MICE (Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition) yang sangat baik. Bogor juga memiliki akses jalan tol yang relatif lebih lancar dibandingkan jalan tol lain yang menghubungkan Jakarta.

“Selain itu Swiss-Belhotel Bogor juga dapat diakses melalui Sentul Selatan dan Bogor Outer Ring Road,” kata Wahyu dalam siaran pers.

Swiss-Belhotel Bogor mengoperasikan 150 kamar, dua restoran,15 ruang meeting, kolam renang, dan fasilitas parkir empat lantai. Sesuai dengan proyeksi bisnis IKAI, Bogor merupakan kota yang padat dengan aktifitas MICE, mengingat letaknya yang tidak jauh dari Jakarta.

Swiss-Belhotel Bogor dapat menampung 1000 pax ditampung di 15 ruang meeting MICE dengan target tingkat okupansi rata-rata sebesar 75%. IKAI menargetkan, kontribusi Swiss-Belhotel Bogor adalah sebesar Rp 50 miliar per tahun.

“Sektor MICE masih menguasai 50% pangsa pasar pada hari kerja yaitu Senin hingga Jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu kami membidik pasar weekend stay”, pungkas Wahyu.

Swiss-Belhotel Bogor sudah terintegrasi dengan model pasar terkini seperti personalisasi layanan, utilisasi teknologi informasi dan pemasaran online. Dengan begitu, Swiss-Belhotel Bogor dapat meraih pasar generasi milenials yang menggunakan teknologi informasi untuk melakukan pemesanan kamar.

Perluasan bisnis ke perhotelan dan properti juga masuk dalam salah satu strategi IKAI untuk memperkuat pendapatan perseroan dari recurring income. Selain itu, diproyeksikan, IKAI akan mendapat kenaikan NAV (Net Asset Value) atau kenaikan dari pertumbuhan dari nilai aset itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×