kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Boy Thohir jadi investor baru RajaMobil.com


Jumat, 08 September 2017 / 20:06 WIB
Boy Thohir jadi investor baru RajaMobil.com


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - Garibaldi Boy Thohir President Director and CEO PT Adaro Energy Tbk kini menjadi salah satu investor baru di PT Raja Mobil Media pemilik portal otomotif jual beli RajaMobil.com. Selain Boy Thohir yang menyuntikan dana ke RajaMobil.com, ada juga adik kandungnya Erick Thohir dan TP Rachmat Pemilik Triputra Group.

Boy Tohir mengungkapkan tiga alasannya menjadi investor baru di RajaMobil.com. Pertama, kata Boy, kebetulan ayahnya Robert Whardana (Chairman RajaMobil.com) adalah sahabat almarhum ayahnya.

Kedua, Boy ingin membantu anak-anak muda Indonesia untuk mengembangkan e-commerce-nya sendiri di Indonesia. "Ketiga, memang salah satu divisi di group Thohir Holdings adalah automotive. Kan ada Wahana Artha group dibawah Thohir Holdings," imbuh dia kepada KONTAN, Jumat (8/9). Sayangnya, Boy memang tak membeberkan berapa dana yang disetor untuk mengembangkan RajaMobil.com tersebut.

Sebelumnya, mengutip Kompas.com Robert Wardhana, Chairman RajaMobil.com menyatakan, dirinya berharap masuknya beberapa investor dapat membantu RajaMobil.com menjadi yang terbaik di industri marketplace otomotif Indonesia. "kehadiran RajaMobil.com diharapkan dapat memudahkan calon pelanggan untuk menemukan mobil impiannya melalui website," ujarnya Jumat, (8/9).

Sekadar informasi, RajaMobil.com berdiri pada 2012 sebagai situs otomotif. Sejak 2015, berkembang menjadi platform marketplace mobil baru untuk membantu konsumen melakukan riset mobil baru, spesifikasi, harga serta menemukan penawaran yang dianggap paling cocok untuk konsumen pengunjung situs.

Dalam setahun terakhir, Rajamobil.com menyumbang penjualan mobil baru lebih dari 1.000 unit, atau sekitar 0,1 persen dari total penjualan mobil nasional. Dengan rata-rata harga mobil di Rp. 200 juta, maka RajaMobil.com sudah menyumbang penjualan lebih dari Rp. 200 miliar dalam 1 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×