kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CEO Adaro jadi Komisaris Independen Gojek, Boy Thohir beli saham Gojek?


Rabu, 24 Juli 2019 / 08:09 WIB
CEO Adaro jadi Komisaris Independen Gojek, Boy Thohir beli saham Gojek?


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Garibaldi Boy Thohir resmi menjadi komisaris Gojek. Namun demikian dirinya mengaku tidak memiliki saham di Gojek.

Boy Thohir mengungkapkan dirinya diminta oleh Founder Gojekl Nadiem Makarim untuk masuk Gojek. "Saya jadi komisaris independen Gojek diminta Nadiem yang memang sudah kenal lama, dan saya tidak ada saham di Gojek," ungkap dia ke Kontan.co.id, Rabu (24/7).

Sayangnya, saat Boy ditanya apakah dirinya akan membeli saham Gojek nantinya. Boy belum bisa komentar soal itu. "Belum mas," kata dia.

Dia dalam pidatonya di manajemen Gojek mengatakan, dirinya sangat terhormat dan sangat termotivasi bisa bergabung dengan Gojek. Ini karena dirinya sudah mengenal Nadiem sudah cukup lama di tahun 2015.

"Saya mengikuti perjalanan Gojek dari awal sampai hari ini. Luar biasa anak anak muda yg sangat pintar dan sangat berdedikasi untuk mencari solusi dan untuk meningkatkan taraf hidup bangsa tercinta ini," kata dia.

Dia menjelaskan, dalam waktu yang tidak terlalu lama sekitar 5 tahun, Gojek bisa menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak 2 juta lebih yg menjadi mitra driver Gojek.

"Saya sendiri merasa kagum dengan mereka karena ,saya dan group perusahaan saya saja hanya mampu menciptakan lapangan perkerjaan sebanyak 25,000 selama puluhan tahun," ungkap dia.

Sebagai pengusaha dan juga terlahir dari keluarga pengusaha, Boy menjelaskan, dirinya selalu bercita-cita menularkan ilmu bisnisnya dan dapat menciptakan pengusaha pengusaha menengah Indonesia yang tangguh.

"Sampai saat ini saya hanya mampu mungkin menciptakan 100 pengusaha binaan saya tetapi dilain sisi Gojek sudah mampu menciptakan 400.000 merchants di ekosistem Gojek di Asia tenggara," ujarnya.

Oleh karena itu, dia berjanji akan mencoba memberikan kontribusi terbaik saya untuk gojek dan Indonesia dan memberikan dukungan, nasehat dan pengalamannya untuk anak anak muda yang luar biasa ini.

"Insyaallah nanti Gojek bisa turut serta dalam memakmurkan bangsa tercinta ini untuk menuju Indonesia yg maju dan sejahtera. Saya optimis dengan kemajuan teknologi yang kita miliki dan dengan super apps ini cita cita itu bisa segera terealisasi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×