kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

BP-AKR mulai ekspansi 15 SPBU di kuartal II 2021


Minggu, 09 Mei 2021 / 14:38 WIB
BP-AKR mulai ekspansi 15 SPBU di kuartal II 2021
ILUSTRASI. SPBU BP-AKR

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aneka Petroindo Raya (APR) atau BP AKR akan memulai  ekspansi Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di kuartal II tahun ini. Rencananya, akan ada 15 unit SBPU yang dibangun.

Brand and Comms Manager Aneka Petroindo Raya (APR) Syahran Sidik Wahab menjelaskan, ekspansi penambahan SPBU bakal dilakukan secara bertahap di kuartal II, kuartal III, hingga kuartal keempat tahun ini.

“Mengenai biaya investasi, nilainya bervariasi tergantung pada lokasi dan kebutuhan dalam membangun dari masing-masing SPBU BP, termasuk pada SPBU yang sifatnya Company Owned Company Operated (COCO) dan Dealer Owned Dealer Operated,” jelas dia kepada Kontan.co.id, Jumat (7/5).

Saat ini, SPBU BP-AKR eksisting yang telah beroperasi berjumlah 16 unit. Secara terperinci, keenam belas SPBU tersebar di wilayah Jabodetabek sebanyak 11 SPBU. 

Baca Juga: Punya prospek positif, AKRA optimistis kejar pertumbuhan EPS double digit tahun ini

Sisanya ada di rest area KM 72A tol Cipularang arah Bandung sebanyak 1 SPBU, dan Surabaya 4 SPBU. 

Dengan demikian, nantinya total SPBU BP-AKR akan berjumlah 31 unit apabila rencana ekspansi tahun ini sudah direalisasi.

Syahran menuturkan, pihaknya optimistis kebutuhan bahan bakar dari masyarakat akan mengalami peningkatan seiring bertambahnya angka volume kendaraan di Indonesia. Makanya, BP AKR melalui konsep one stop solution yang diusungnya siap hadir melayani kebutuhan bahan bakar masyarakat berikut kebutuhan gaya hidupnya.

“Melalui konsep one stop solution, kami hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak hanya dari bahan bakar berkualitas tinggi, namun juga kebutuhan gaya hidup seperti ATM, mini market, makanan berat hingga ringan dan minuman. Tidak hanya itu, SPBU bp juga menyediakan fasilitas lainnya seperti mushola, toilet, serta pengisian angin dan radiator,” pungkas Syahran.

 

Selanjutnya: Mendekati akhir Mei, restrukturisasi Jiwasraya belum selesai

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×