Reporter: Emma Ratna Fury | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Adanya program ramah lingkungan ternyata bukan hanya diminati oleh para produsen ATPM (agen tunggal pemilik merek). Para produsen ban juga turut menciptakan produk-produk yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN). Melalui produk ban yang bernama Ecopia, Bridgestone membuat ban dengan produk yang ramah lingkungan.
"Bulan Mei 2013 kemarin kami sudah meluncurkan produk ramah lingkungan," kata Frankie Paduli Distributor Sales PT Bridgestone Tire Indonesia pada acara IIMS 2013 Kemayoran Jakarta (20/9).
Produk yang bernama Ecopia EP150 ini hanya dicetak dalam satu jenis saja. Ban ini dapat digunakan untuk mobil dengan ring 13-15 inch.
Ecopia ini merupakan salah satu produk yang diciptakan untuk menggantikan ban Paton B250 yang sangat mendominasi penjualan Bridgestone. Penggantian tersebut dikarenakan Ecopia sendiri memberikan nilai lebih bagi para penggunanya yaitu ramah lingkungan dan kualitas yang baik.
Sayang, Frankie enggan memberitahukan target penjualan perusahaan. Dia hanya bilang, "Hingga akhir tahun ditargetkan menjual ban sebanyak-banyaknya.".
Pada tahun ini pihaknya akan meningkatkan penjualan sebanyak 20-30% dari tahun 2012 yang lalu terutama dengan adanya produk yang ramah lingkungan tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News