kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukukan Kinerja Positif Tahu Lalu, MPIX Kian Optimistis pada 2024


Jumat, 19 April 2024 / 17:44 WIB
Bukukan Kinerja Positif Tahu Lalu, MPIX Kian Optimistis pada 2024
ILUSTRASI. PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX) atau MPStore, penyedia platform digital untuk UMKM dan e-commerce.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX) mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2023. Emiten sektor teknologi ini mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 35,83% menjadi Rp 819,94 miliar dibandingkan pendapatan tahun 2022 yang sebesar Rp 603,66 miliar.

Keberhasilan ini tak lepas dari komitmen MPIX dalam memperkuat pondasi UMKM Indonesia melalui digitalisasi.

Dengan visi yang jelas, MPIX bukan hanya berbicara tentang perubahan, melainkan membuat perubahan itu nyata dan berdampak langsung kepada ribuan UMKM yang kini lebih modern dan terhubung.

CEO dan Founder dari MPStore (MPIX) Aad, mengatakan berkat pendekatan revolusioner dalam mendigitalisasi sektor tradisional, MPIX berhasil membukukan kenaikan laba bersih 30,82% pada 2023. "Kami berada di garis depan inovasi untuk UMKM," ujar Aad dalam keterangannya, Jumat (19/4).

Baca Juga: Anjlok, Giliran Saham Mitra Pedagang (MPIX) Kena Suspensi dari BEI

Ia menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan bukti nyata dari strategi mereka yang efektif. Di samping itu, MPIX juga mencatatkan kenaikan EBIT sebesar 29%, dengan nilai mencapai Rp 23,9 miliar di tahun 2023. 

“Kami cukup agile dalam oprational perusahaan, home base MPIX itu di Madura, jelas itu adalah advantage karena secara cost opration kami 70% lebih hemat dibanding perusahaan Teknology lain yang di ibu kota, ini yg menyebabkan perusahaan Teknology seperti kami bisa membukukan EBITDA positive” ujar Aad CEO dari MPStore.

Tidak berhenti di kesuksesan tahun 2023, MPIX terus mengambil langkah ekspansif pada tahun 2024. Dengan IPO yang sukses di awal tahun dan penerbitan waran seri I, MPIX tidak hanya meningkatkan likuiditas mereka tapi juga kepercayaan para investor dan pemangku kepentingan. 

Baca Juga: Anjlok, Giliran Saham Mitra Pedagang (MPIX) Kena Suspensi dari BEI

Ekspansi MPstore ke beberapa area di Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan menambah team sales Canvasser adalah langkah strategis yang tidak hanya mengurangi biaya marketing dan iklan, tetapi juga memperkuat pengaruh digital di wilayah-wilayah dengan potensi UMKM tinggi.

Pengakuan yang meningkat atas platform MPStore SuperApp UMKM menandai MPIX sebagai pemimpin dalam inovasi digital. Platform ini bukan hanya membantu UMKM menjadi lebih modern, tapi juga menyediakan solusi pembayaran yang efisien dan mendukung keberlanjutan operasional bisnis skala kecil dan menengah.

Dengan semangat yang tak pernah padam, MPIX menatap masa depan dengan target pertumbuhan yang ambisius.  Aad mengisyaratkan bahwa perjalanan MPIX dalam meremodel ulang ekonomi digital Indonesia masih panjang dan penuh dengan inovasi yang akan terus menggemparkan pasar.

Melalui kombinasi strategi ekspansif, inovasi berkelanjutan, dan komitmen kuat terhadap digitalisasi UMKM, MPIX tidak hanya berhasil mencetak rekor penjualan dan laba, tapi juga berperan aktif dalam membentuk masa depan ekonomi digital di Indonesia. 

Dengan pencapaian spektakuler di tahun 2023 dan rencana ambisius untuk tahun-tahun mendatang, MPIX terus berada di depan dalam revolusi digital, menjanjikan era baru untuk UMKM di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×