kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.30%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bumi Serpong (BSDE) gandeng Mitsubishi dan Surbana Jurong garap proyek TOD


Minggu, 13 September 2020 / 11:14 WIB
Bumi Serpong (BSDE) gandeng Mitsubishi dan Surbana Jurong garap proyek TOD
ILUSTRASI. Bumi Serpong Damai (BSDE) memulai kerjasama dengan Mitbana, perusahaan patungan Mitsubisihi dengan Surbana untuk membuat pengembangan sebuah transit-oriented development (TOD) berkonsep smart di BSD City, Tangerang.

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) memulai kerjasama dengan Mitbana Pte. Ltd. (Mitbana), sebuah perusahaan patungan antara Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong. Kerjasama ini bertujuan membuat pengembangan sebuah transit-oriented development (TOD) berkonsep smart di BSD City, Tangerang.

Kerjasama dengan Mitsubishi Corporation dilakukan melalui pengembangan kawasan The Zora di BSD City yang merupakan zona hunian eksklusif dengan teknologi smart-home terdepan dari Mitsubishi.

“Kami menyambut baik kerjasama dengan Mitbana untuk memajukan BSD City menjadi kota pintar yang terintegrasi, terhubung, dan mudah diakses dari berbagai destinasi. Dengan kerjasama ini, Mitbana akan menjadi mitra pengembang terbesar kami di BSD City. Kami harap kerjasama ini akan memberikan nilai tambah bagi warga BSD City dan sekitarnya serta proyek ini pun dapat menjadi acuan pengembangan TOD di Indonesia," Wakil Presiden Direktur Bumi Serpong Damai Michael Widjaja dalam rilis yang diterima Kontan, Sabtu (12/9).

Baca Juga: Banyak portofolio rumah di bawah Rp 2 miliar, saham CTRA & BSDE direkomendasikan beli

Didirikan pada Maret 2019, Mitbana merupakan perusahaan yang berpusat di Singapura dengan fokus untuk pengembangan berskala kota dan TOD di Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Kerjasama antara BSDE dan Mitbana akan membuat pengembangan terintegrasi berbasis TOD berdasarkan tren urban saat ini, khususnya dengan pertimbangan pasca pandemi yang berlangsung saat ini.

Dengan pengalaman dan keahlian dari Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong, Mitbana berharap untuk mengakselerasi pengembangan tersebut dengan dukungan modal dari beberapa pihak ketiga. Infrastruktur yang baik dalam pengembangan ini akan turut mendukung pemerintah Indonesia untuk mengelola konektivitas yang baik untuk warga dan para komuter di Jakarta.

Kerjasama BSDE dengan Mitbana, dibangun sejalan dengan kolaborasi yang telah terjalin antara Mitsubishi Corporation, BSDE, dan Surbana Jurong.

 

Selanjutnya: Marketing sales Bumi Serpong Damai (BSDE) diperkirakan akan membaik pada sisa 2020

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×