kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,19   6,59   0.66%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Serpong Damai (BSDE) masih punya cadangan lahan di luar Tangerang


Jumat, 05 Maret 2021 / 16:40 WIB
Bumi Serpong Damai (BSDE) masih punya cadangan lahan di luar Tangerang
ILUSTRASI. Pembangunan perumahan di BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (5/2)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sinarmas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) masih memiliki cadangan lahan (landbank) yang berlokasi di luar daerah Tangerang.

Tak hanya itu, emiten properti berkode saham BSDE itu juga memiliki beberapa proyek di luar BSD City. Misalnya saja Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur, Taman Banjar Wijaya di Tangerang, Taman Permata Buana di Jakarta, Grand City di Balikpapan, Apartment South Gate dan Aerium di Jakarta, dan Klaska Residence di Surabaya

Hermawan Wijaya, Direktur BSDE mengatakan sampai saat ini, BSDE memiliki tanah yang belum dikembangkan tersebut yang berlokasi di Surabaya, Palembang, Samarinda, dan Manado.

“Landbank ini yang kami cadangkan untuk dikembangkan di masa mendatang,” kata Hermawan kepada Kontan.co.id, Jumat (5/3).

Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) sambut positif beragam insentif untuk sektor properti

Jika dirinci, landbank yang dimiliki Sinarmas Land di Surabaya itu terletak di Bonowo Surabaya dengan luas mencapai 430 ha, lalu di Mayjen Sungkono seluas 41 ha dan di Tanjung Sari 1,7 ha. 

Sementara lahan cadangan di Palembang memiliki luas lahan sekitar 150 Ha, di Samarinda sekitar 245 Ha, dan Manado seluas 14 Ha.

Hermawan mengatakan, lahan-lahan tersebut masih dicadangkan sehingga pihaknya masih belum dapat memastikan apa yang akan dikembangkan. Namun ia bilang, lahan tersebut bisa saja digunakan untuk mengembangkan residensial, komersial, atau mix development.

“Masih dicadangkan lahannya jadi belum tahu akan dikembangkan apa. Tergantung pasarnya nanti,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×