kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Burger organik dan rumahan di Three Buns


Sabtu, 13 Juni 2015 / 08:41 WIB
Burger organik dan rumahan di Three Buns


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Anda kehabisan tempat nongkrong asyik di akhir pekan? Jika iya, Anda bisa menyambangi salah satu tempat makan yang nyaman dan asik untuk ngobrol bersama teman atau keluarga satu ini. Namanya Three Buns Burger & Cocktails. Yah, dari namanya sudah jelas menunjukkan restoran ini menyuguhkan burger.

Berlokasi di Jalan Senopati Raya No 90, Three Buns menyajikan kurang lebih 10 burger buatan rumah alias home made. Suasana luas dan terbuka langsung mendominasi ketika Anda memasuki restoran ini. Langit-langit restoran berkapasitas maksimal 120 orang ini sangat tinggi dan lapang.

Dekorasi interiornya pun didominasi oleh kayu, yakni di kursi, meja hingga atap. Menariknya, tangga menuju lantai dua terbuat dari undakan balok-balok kayu besar. Setiap sudut ruangan terdapat pohon-pohon organik yang menciptakan kesan berada di taman dalam kota.

Eksekutif Relasi Media dari Three Buns Deri Jindhar mengatakan, konsep restoran ini adalah ruang organik. Makanya, restoran yang berdiri April 2014 ini mengusung konsep luas dan lapang serta didominasi oleh interior kayu. Kesan nyaman dan cozy bisa membuat Anda berlama-lama di sini.

Uniknya, tidak hanya interior yang dibuat dengan konsep organik, juga burger buatan Three Buns. Apabila burger diidentikkan dengan makanan fast food atau cepat saji yang tidak sehat, itu tidak dengan burger Three Buns. "Burger di sini banyak berbahan dasar khas masakan rumahan dan organik," ujar Deri.

Misalnya, Burger Baby Huey. Burger ini adalah burger favorit dengan tipe klasik yang terdiri dari daging sapi, keju, selada, acar dan saus mayonaise pedas. Begitu digigit, rasa daging yang empuk dan gurihnya saus mayonaise pedas menjadi campuran yang nikmat di lidah.

Untuk memakan burger ini, Anda harus merogoh kantong Rp 85.000 per porsi. Selain Baby Huey, ada juga varian burger lain unik yang terbuat dari daging kepiting yaitu Big Krabby Kane. Kisaran harga burger Three Buns adalah Rp 70.000-Rp 125.000. "Burgernya ada yang medium, ada yang well done," terangnya.

Cemilan nikmat Sebagai teman bersantai, cemilan naughty fries dan minuman Pina Colada bisa jadi pilihan. Naughty fries adalah kentang goreng yang disajikan dengan daging pedas, bawang goreng, dan taburan daun bawang. Harganya Rp 55.000 per porsi.

Sementara itu, Pina Colada adalah minuman campuran dari nanas Subang, krim kacang, nektar kelapa dan lemon segar. Segar! Minuman ini terdiri dari dua pilihan yaitu mocktail dengan harga Rp 45.000 per gelas dan koktail (beralkohol) dengan harga Rp 90.000 per gelas.

Sebagai hidangan penutup, Peanut Butter & Jelly Time harus menjadi pilihan. Ini adalah roti coklat putih yang diisi dengan es krim buter kacang, kacang gula, daun shiso, dan disajikan dengan saus cheri morello dan donat kentang goreng. Harga per porsinya adalah Rp 65.000. Tertarik? Yuk mampir! Restoran ini buka mulai 11.00-24.00 pada Senin-Jumat dan pukul 11.00-01.00 pada Sabtu-Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×