kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Buy saham Buyung Poetra (HOKI), berikut penjelasan dua analis ini


Kamis, 02 April 2020 / 21:03 WIB
Buy saham Buyung Poetra (HOKI), berikut penjelasan dua analis ini
ILUSTRASI. PT Buyung Poetra Sembada Tbk Beras cap Topi Koki

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berharap tak terdampak banyak sentimen penyebaran virus corona atau Covid-19, prospek saham PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) diyakini masih akan menarik tahun ini.

Apalagi, sebagai emiten yang memiliki lini bisnis utama penjualan beras, momentum Ramadan diyakini masih jadi sentimen positif yang bakal mendorong kinerja emiten ke depan.

Baca Juga: Tak Terpengaruh Corona, Buyung Poetra (HOKI) Genjot Penjualan Jelang Ramadan

Analis Mirae Sekuritas Andy Wibowo Gunawan mengatakan, prospek emiten anggota Kompas100 ini diyakini masih akan positif di 2020. Dia mengaku optimistis bahwa laba HOKI sepanjang 2020 bisa tumbuh sebanyak 15,5% menjadi Rp 123,7 miliar dan berlanjut ditahun depan menjadi Rp 129 miliar atau naik 4,3%.

"Momentum Ramadan ini, semestinya omzet naik," jelas Andy kepada Kontan, Kamis (2/4).

Sementara itu, Andy mengungkapkan dalam kunjungannya ke lokasi penggilingan di Subang beberapa waktu lalu, diketahui gudang baru tersebut sanggup menampung pasokan selama musim panen dan selama musim paceklik. Kondisi tersebut diyakini bakal menguntungkan HOKI, khususnya dalam mengelola biaya ke depan.

"Kami juga mencatat bahwa pemasok mengirim 10-15 truk gabah kering per hari selama musim kemarau. HOKI juga memiliki diversifikasi pemasok dari Sumareta Selatan hingga Sulawesi Selatan dan jadi keunggulan emiten karena cukup kompetitif," ungkapnya.

Untuk tahun ini, Ady optimistis emiten beras tersebut bakal membukukan pendapatan hingga Rp 1,8 triliun sepanjang 2020 atau naik 10,4%. Dengan begitu, saham HOKI masih direkomendasikan buy dengan target harga Rp 1.140 per saham.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×