kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buyung Poetra Sembada (HOKI) Tambah 80 Toko Hingga Akhir 2022


Kamis, 06 Oktober 2022 / 11:33 WIB
Buyung Poetra Sembada (HOKI) Tambah 80 Toko Hingga Akhir 2022
ILUSTRASI. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) genjot kinerja


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), emiten produsen beras berkualitas merek Topi Koki dan HOKI, menargetkan pertumbuhan toko WarungKoki sebanyak 80 toko hingga akhir tahun ini.

Hingga saat ini, HOKI telah memiliki 60 toko WarungKoki yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Lampung. Ekspansi bisnis ini merupakan upaya Buyung Poetra Sembada untuk bertransformasi ke sektor fast moving consumers goods (FMCG), yang diperkirakan akan terus tumbuh.

Asal tahu saja, Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPPMI) memperkirakan pertumbuhan industri makanan dan minuman naik 5%-7% di tahun 2022.

“Penambahan toko WarungKoki merupakan bentuk keseriusan kami untuk terjun ke bisnis consumer goods. Pertumbuhan industri FMCG memiliki prospek yang bagus ke depannya, sehingga kami yakin dapat memberikan kontribusi positif pada kinerja perusahaan,” kata Direktur HOKI, Budiman Susilo, Kamis (6/10).

Baca Juga: Genjot Kinerja, Buyung Poetra Sembada (HOKI) Andalkan Produk Baru di Bidang FMCG

WarungKoki merupakan produk dari anak usaha PT Hoki Distribusi Niaga (HDN), di lini toko retail. Ini merupakan inovasi distribusi melalui pengembangan toko ritel berbasis transaksi online. Pembelian produk HOKI di toko WarungKoki dilakukan melalui aplikasi warungkoki.id.

Setelah melakukan pemesanan, pembeli bisa memilih untuk mengambil pesanan secara langsung di toko WarungKoki terdekat atau diantar dengan ojek online. Selain promo reguler, khusus untuk pemegang saham HOKI akan mendapatkan tambahan diskon 5% apabila membeli produk HOKI melalui aplikasi tersebut.

Selain di lini retail, HOKI juga terus mengembangkan lini produk FMCG. HOKI telah memiliki produk kreasi beras, DailyMeal Eats dengan cita rasa warisan kuliner Indonesia yang praktis untuk disajikan. Selain itu, Perusahaan juga memiliki produk beras sehat, DailyMeal Rice, yang mendukung gaya hidup sehat.

 

Saat ini HOKI sedang mengembangkan varian dari produk beras sehat yaitu beras merah dan beras porang. Ini akan melengkapi produk yang sudah beredar yaitu beras singkong dan beras jagung. Produk ini dapat digunakan untuk diet karena memiliki karbohidrat rendah dan index glikemik rendah, juga aman untuk penderita diabetes karena rendah kadar gula.

“Kami selalu mengedepankan riset untuk menghadirkan produk yang sehat namun tetap memberikan pengalaman makan yang mengesankan. Ke depannya Kami akan terus berinovasi mengembangkan produk-produk baru, tanpa meninggalkan beras reguler sebagai core bisnis kami,” tutup Budiman Susilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×