kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Canon perkuat brand kamera mirrorless yang melek fashion


Kamis, 22 November 2018 / 15:01 WIB

Canon perkuat brand kamera mirrorless yang melek fashion
Photo competition CANON


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ajang life style mulai dilirik vendor kamera mirrorless sebagai pangsa pasar baru, khususnya dunia beauty blogging dan fashion di media sosial.

Motivasi memperkenalkan mirrorless ke khalayak ramai menjadikan distributor resmi kamera Canon, PT Datascrip menggelar photo competition sembari memperkenalkan seri kamera terbarunya.

Peluncuran EOS M 100 didampuk sebagai kamera trendi yang mempunyai fitur kreatif dan mudah. Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip menjelaskan lewat fashion perusahaan ingin menjaring konsumen baru dari berbagai latar belakang yang mampu memanfaatkan kamera tidak sekadar alat penangkap gambar saja.

"Tapi juga kamera yang dibawa di dalam tas dapat menjadi akesoris dari busana yang dikenakan," ujarnya ditemui usai peluncurkan kompetisi fotografi, Kamis (22/11). Melalui ajang ini pula, brand Canon semakin menancapkan tajinya di segmen kamera middle to middle-up.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 5,9 juta per unit kamera, menurut manajemen cukup bersaing dan terjangkau di kelasnya. Kedepannya Datascrip sebagai distributor Canon akan berkesinambung dalam mengampanyekan produk mirrorless dengan ajang yang lebih mampu mendekatkan diri dengan konsumen.

Pasar mirrorless menurut Merry masih mempunyai banyak peluang untuk bertumbuh, selain pertumbuhan ekonomi menengah Indonesia, permintaan ditopang pula oleh trend shifting dari kamera Single-lens Reflexes (SLR).


Reporter: Agung Hidayat
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×