kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,91   -7,46   -0.75%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Capai Tahap Topping Off, Intiland (DILD) Optimistis Penuhi Target Apartemen SQ Res


Sabtu, 18 Juni 2022 / 20:02 WIB
Capai Tahap Topping Off, Intiland (DILD) Optimistis Penuhi Target Apartemen SQ Res
ILUSTRASI. Intiland (DILD) topping off Apartemen?South Quarter Residence (SQ R?s)


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intiland Development Tbk (DILD) optimistis bisa memenuhi target pemasaran dan penyelesaian proyek apartemen South Quarter Residence (SQ Rés). DILD berhasil menyelesaikan tahapan konstruksi yang ditandai prosesi penutupan atap atau topping off tower yang digelar Sabtu (18/6).

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga mengungkapkan bahwa proyek apartemen SQ Rés tetap berjalan sesuai jadwal meski saat pembangunan dihadang oleh pandemi Covid-19. Yoga bilang, pelaksanaan topping off menjadi tahapan penting dalam proses pembangunan apartemen SQ Rés.

Selanjutnya, SQ Rés memasuki tahapan penyelesaian fasad bangunan, mekanikal dan elektrikal, serta pekerjaan interior.

"Dibangun saat pandemi Covid-19, tapi semua bisa diselesaikan secara on time dengan kualitas yang tetap terjaga. Kami berkomitmen menyelesaikan tepat waktu memenuhi harapan para pembeli," kata Yoga selepas prosesi topping off SQ Rés, Sabtu (18/6).

Baca Juga: Simak Jurus Intiland (DILD) Kerja Target Marketing Sales Rp 2,4 Triliun di Tahun Ini

Pimpinan Proyek SQ Rés, Kundarso menambahkan bahwa salah satu faktor sukses pembangunan SQ Rés adalah kesamaan komitmen dengan kontraktor, konsultan, dan seluruh pihak yang terlibat.

PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) selaku kontraktor utama beserta para sub-kontraktornya berhasil membangun sinergi bersama Intiland untuk menyelesaikan seluruh proses pekerjaan kontruksi.

“Saat ini, pembangunan tower D sudah masuk tahap penyelesaian fasad bangunan dan interior. Kami proyeksikan serah terima unit ke konsumen bisa dilakukan mulai triwulan kedua tahun depan,” kata Kundarso.

DILD menilai pelaksanaan topping off menjadi momentum penting untuk mendorong kembali minat beli calon konsumen yang sempat turun selama masa pandemi Covid 19. DILD mencermati pasar properti sudah berangsur-angsur membaik seiring dengan pulihnya minat beli dan investasi properti masyarakat.

Dengan diluncurkannya program penjualan DILD, yaitu Intiland Collections, SQ Rés memberikan penawaran khusus di periode 15 Juni – Agustus 2022 berupa harga khusus mulai Rp 1,1 milyar, diskon sampai dengan 18%, cicilan 18X, bunga KPA 1,8% serta berbagai voucher untuk belanja, furniture dan travel.

Pengembangan dua tower apartemen SQ Rés menyediakan 700 unit yang terbagi ke dalam beberapa tipe. Tipe Studio merupakan tipe terkecil dengan luas bangunan mencapai 30 m².

Selanjutnya ada tipe 1 Kamar Tidur (KT) dengan luas 36 - 45 m², tipe 1 KT plus Ruang Kerja seluas 60 m². SQ Rés juga menyediakan tipe 2 KT seluas 93 m² dan tipe 2 KT Corner seluas 86 m² serta unit paling besar yakni tipe Dual Key yang mencapai 117 m².

Adapun, apartemen SQ Rés merupakan salah satu portofolio pengembangan terbaru Intiland di segmen mixed-use & high rise. Mulai dikembangkan tahun 2019, pembangunan SQ Rés meliputi dua tower setinggi 23 lantai yang menempati lahan seluas 1,3 hektare (ha).

SQ Rés berlokasi strategis di koridor bisnis TB Simatupang Jakarta Selatan, serta dikembangkan menjadi bagian dari konsep Transit Oriented Development (TOD) Lebak Bulus.

Lokasi ini dilengkapi kemudahan akses transportasi, seperti dekat stasiun Mass Rapid Transportation (MRT) Fatmawati dan Lebak Bulus serta tol JORR.

Baca Juga: South Quarter Intiland (DILD) Raih Penghargaan Perkantoran Dunia

“SQ Rés dikembangkan menjadi bagian dari konsep TOD Lebak Bulus. Kawasan TOD punya nilai tinggi karena mengedepankan aspek connectivity, accesibility, dan walkability yang menjawab kebutuhan masyarakat urban," imbuh Yoga.

SQ Res menjadi pengembangan tahap II dari kawasan perkantoran terpadu South Quarter seluas 7,1 ha yang akan bisa terus berkembang mencapai lebih dari 13 ha.

Pengembangan South Quarter tahap pertama, meliputi pengembangan tiga tower perkantoran dan SQ Dome sebagai fasilitas ritel pendukung yang dibangun di lahan seluas 4,4 ha.

Mengusung konsep sustainable development, tahun ini South Quarter dinobatkan sebagai perkantoran terbaik setelah meraih penghargaan World Gold Winner di ajang kompetisi properti internasional FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2022 yang digelar di Paris, Prancis pada 8 Juni 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×