kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Capsule Bus Koja Trans resmi operasi, 60 bus ditargetkan mengaspal hingga akhir tahun


Senin, 28 Oktober 2019 / 17:22 WIB
Capsule Bus Koja Trans resmi operasi, 60 bus ditargetkan mengaspal hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Capsule Bus Koja Trans resmi operasi, 60 bus ditargetkan mengaspal hingga akhir tahun


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAMBI. Secara resmi Capsule Bus Koja Trans (Kota Jambi Transportasi) beroperasi di Jambi mulai 28 Oktober 2019. Grand Launching Capsule Bus Koja Trans dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Jambi ini disiapkan 28 unit kendaraan yang terdiri dari 25 Capsule Bus, 2 Capsule Care untuk penyandang disabilitas, dan 1 Capsule Plus atau ambulance.

Direktur Multi Inti Digital Transportasi (MDT) Subhan Novianda menjelaskan, layanan Capsule Bus Koja Trans di Kota Jambi akan memberikan masyarakat Jambi pengalaman baru yang menyenangkan dalam menggunakan angkutan umum.

Baca Juga: Berkat produk ritel, pembiayaan konsumer Bank Mandiri Syariah di Sumatra naik

Hingga sebulan ke depan masyarakat Jambi dapat menikmati layanan Capsule Bus Koja Trans dengan harga Rp1 dengan menggunakan Kartu Flazz BCA.

MDT disebut Subhan akan melakukan pengadaan dan penambahan bus secara bertahap. Sampai akhir tahun ini akan beroperasi sekitar 60 unit. "Untuk tahun depan kami menargetkan akan mengoperasikan 150-200 unit Capsule Bus,” tutur Subhan pada keterangan pers yang diterima Kontan.co.id pada Senin (28/10).

Selain penambahan bus di Jambi, MDT juga siap menghadirkan layanan transportasi modern berbasis aplikasi Capsule Bus di sejumlah wilayah Tanah Air lainnya, seperti Batam, Pontianak, Jabodetabek, dan Jawa Barat.

Baca Juga: Hingga September 2019, Pertamina EP raih pendapatan US$ 2,2 miliar

Capsule Bus merupakan wujud implementasi konsep Kota Pintar yang diinisiasi Walikota Jambi Syarif Fasha dikerjasamakan bersama PT Multi Inti Digital Bisnis (MDB) melalui anak perusahaannya, Multi Inti Digital Transportasi (MDT), yang bernaung di bawah Multi Inti Sarana Group (MIS Group).

“Pengoperasian Capsule Bus bernama Koja Trans ini tentunya turut menunjang konsep Smart City yang kini tengah dijalankan oleh Pemerintah Kota Jambi,” kata Walikota Jambi Syarif Fasha.




TERBARU

[X]
×