kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara ini ampuh untuk hilangkan rayap di rumah


Jumat, 18 Maret 2016 / 13:24 WIB
Cara ini ampuh untuk hilangkan rayap di rumah


Reporter: rumahku.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Kehadiran rayap di rumah tentu akan sangat mengganggu. Benda-benda yang terbuat dari kayu akan dapat dengan mudah ‘dilahap’ dan habis begitu saja. 

Rayap akan menemukan nutrisi dari kayu sehingga hewan ini akan dapat dengan mudahnya menghancurkan kayu. 

Kebanyakan orang menggunakan bahan-bahan kimia untuk menghancurkannya. Namun sayangnya cara ini bisa mengganggu kesehatan penghuni rumah. Guna menghindarinya, tak ada salahnya 
Anda mencoba beberapa cara berikut ini : 

Bersih-bersih kayu bekas

Meski terkesan klise, cara ini dipercaya ampuh untuk mengatasi rayap. Pastikan tidak ada kayu-kayu bekas berada di sekitar rumah Anda. Terutama jika Anda selesai merenovasi rumah, pastikan rumah Anda bersih dari kayu bekas dan segala sisa peralatan kayu Anda. 

Bersih-bersih tempat lembap

Jangan heran rumah Anda akan dikerubungi rayap jika kondisi rumah Anda lembap. Untuk itu pastikan Anda menghilangkan suasana lembap tersebut. Jika ada genangan air atau pipa bocor, maka segeralah berbenah sedini mungkin. Cara ini tak hanya untuk mencegah rayap namun juga untuk mengusir rayap yang sudah berada di rumah Anda.

Gunakan fungsi pelitur

Pastikan furnitur kayu yang Anda gunakan di rumah telah menggunakan pelitur atau finishing. Hal ini bisa mengurangi reaksi kayu akan kelembapan lingkungan. Pastikan Anda merawat hasil pelitur tersebut setidaknya menggantinya bila sudah pudar atau luntur. 

Tanya ahlinya

Jika Anda merasa tidak bisa melakukan pencegahan dan pembasmian rayap seorang diri, maka menghubungi pihak ahli adalah cara terbaik. Pastikan Anda mendapatkan solusi berkepanjangan, tidak hanya sesaat. Misalnya rayap tidak akan datang lagi pasca pembasmian dan bagaimana perawatannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×