kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,36   10,57   1.05%
  • EMAS980.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Carrefour Buka Kembali Gerai di Pluit Village


Sabtu, 15 Juni 2013 / 07:00 WIB
Carrefour Buka Kembali Gerai di Pluit Village
ILUSTRASI. Dengan pemakaian rutin, ada banyak manfaat putih telur untuk wajah yang bisa Anda dapat.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Amailia Putri

JAKARTA. Setelah sempat berhenti beroperasi empat tahun lamanya, PT Trans Retail Indonesia memutuskan untuk membuka kembali gerai hipermarket Carrefour di Pluit Village, Pluit, Jakarta Utara.

Menempati area seluas 6.752 meter persegi (m2) di ground floor dan lantai satu, hipermarket yang kini dimiliki seluruhnya oleh CT Corp tersebut mengusung konsep seperti department store. Carrefour juga menyediakan area khusus untuk menampung produk unggulan usaha kecil dan menengah (UKM) yang disebut Pojok Rakyat.

"Gerai Carrefour di Lippo Village menjadi gerai kedua yang dibuka tahun ini, dan gerai ke-82 secara keseluruhan," ujar Head of Public Affairs Trans Retail, Satria Hamid Ahmadi, Jumat (14/6). Sebelumnya, Carrefour sudah meresmikan gerai ke-81 di Supermal Karawaci, Tangerang.

Asal tahu saja, Carrefour hengkang dari Pluit Village (dahulu Mega Mall Pluit) karena tersandung sengketa hukum. Carrefour dianggap melanggar Peraturan Daerah (Perda) Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2002 tentang Perpasaran Swasta, di mana jarak minimal dengan pasar tradisional harus 2,5 kilometer (km). Lokasi gerai Carrefour memang berdekatan dengan Pasar Muara Karang.

Selain itu, Carrefour juga dinilai tidak mematuhi batas maksimal luas hipermarket, yaitu 8.000 m2. "Ternyata Pasar Muara Karang tidak masuk kategori pasar lingkungan seperti yang tercantum dalam Perda," ujar Satria. Selain itu, luas area efektif setelah dikurangi kantor pun ternyata tidak lebih dari 8.000 m2.

Makanya, Carrefour memutuskan untuk masuk kembali ke Pluit Vilage, mal milik Lippo Group. Apalagi, menuut Satria, potensi penjualan di wilayah Jakarta Utara sangat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×