kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat daftar merek yang ikut pameran GIIAS 2016


Kamis, 09 Juni 2016 / 08:03 WIB
Catat daftar merek yang ikut pameran GIIAS 2016


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan diselenggarakan 11-21 Agustus 2016 mendatang. Event ini bakal diikuti oleh 32 merek kendaraan, komposisinya 26 dari kendaraan penumpang dan enam komersial.

Kendaraan penumpang terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, Kia, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Wuling dan enam merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi, Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.

"Dengan dukungan OICA, kami fokus dalam menjadikan GIIAS ini sebagai salah satu pameran otomotif berskala internasional yang dapat mendorong industri otomotif Indonesia ke tingkat yang lebih baik," ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, Rabu (8/6).

Nangoi melanjutkan, 32 merek kendaraan telah berkomitmen mendukung pameran GIIAS. "Kami berharap dapat menambah bobot GIIAS sebagai paneran otomotif yang dapat mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia," ucap Nangoi.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 menambahkan, Gaikindo terus berupaya menghadirkan seniah pameran dengan rangkaian acara menarik dan fasilitas nyaman bagi pengunjung dan peserta. Melalui ajang ini, Gaikindo mengajak para peserta untuk memamerkan teknologi serta produk unggulannya.

"Kami berjanji akan menyuguhkan pameran ini berbeda dengan pameran otomotif lain," kata Rizwan di tempat sama.

Mengenai lokasi, tetap sama seperti tahun lalu, yakni di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), di kawasan BSD City, Tangerang. Area pameran bertambah luas di area outdoor berikut perluasan booth BWM dan MINI. Seluruh penambahan mencapai 5.000 m², jadi GIIAS 2016 akan memanfaatkan total lahan seluas 96.577 m². (Aditya Maulana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×