kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.026,34   9,98   0.98%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Catat, GIIAS The Series 2022 Akan Digelar Mulai Agustus Mendatang


Rabu, 25 Mei 2022 / 10:40 WIB
Catat, GIIAS The Series 2022 Akan Digelar Mulai Agustus Mendatang
ILUSTRASI. pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series tahun ini akan kembali berlangsung pada semester II-2022.

Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai pada 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD-City, Tangerang. Kemudian, dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya, GIIAS Medan, dan GIIAS Makassar.

Seperti penyelenggaraan GIIAS sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengusung sebuah tema positif untuk industri otomotif Indonesia. Lewat tema “The Future is Bright” yang diusung pada penyelenggaraan GIIAS 2022, diharapkan dapat menyampaikan keyakinan Gaikindo bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, dan menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Keyakinan Gaikindo akan masa depan cerah untuk industri otomotif Indonesia didasari oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah terus teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia yang telah menciptakan suasana yang semakin kondusif.  Selain itu, terdapat kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memberikan pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat, sehingga memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Baca Juga: Rehat Sejenak, Pasar Otomotif Nasional Tertahan Libur Lebaran

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi dapat mencapai 5,17%. Hal tersebut diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan, Gaikindo berkomitmen untuk selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Salah satu upayanya adalah dengan penyelenggaraan GIIAS 2022. Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik sebagai catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus tumbuh.

"Salah satu upaya Gaikindo adalah lewat penyelenggaraan GIIAS yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang kami yakini sangat cerah,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (24/5).

Ia juga menekankan bahwa dorongan Gaikindo untuk industri otomotif Indonesia juga akan hadir lewat GIIAS The Series. Gaikindo akan fokus untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang memiliki peran penting pada kota-kota strategis tempat penyelenggaraan GIIAS 2022.

GIIAS adalah pameran yang mengedepankan teknologi terkini dari seluruh lini otomotif. Sejak penyelenggaraan perdananya pada tahun 2015, GIIAS telah menampilkan inovasi dari industri otomotif Indonesia, mulai dari merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, karoseri, merek sepeda motor, dan juga industri pendukung otomotif lainnya.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran Gaikindo, pada tahun ini GIIAS akan menghadirkan lebih banyak inovasi teknologi.

“Tahun ini GIIAS akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif. Dengan berpartisipasi nya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022,” ungkapnya.

Hingga saat ini tercatat puluhan merek kendaraan roda empat, yakni Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial yaitu Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck. GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh merek-merek sepeda motor, serta ratusan merek dari industri pendukung telah menyampaikan komitmen untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS the Series 2022.

“Tingkat antusiasme peserta yang sangat tinggi dapat dilihat dari besaran area pamer yang digunakan. Tahun ini kebutuhan luasan area pamer peserta, bahkan ada yang mencapai 4.000 meter persegi, lebih tinggi dari angka permintaan pada GIIAS di tahun-tahun sebelumnya,” jelas Rizwan.

Baca Juga: Turun 15,9%, Penjualan Mobil Wholesales Capai 82.877 Unit pada April 2022

Ia pun menekankan bahwa GIIAS 2022 akan menghadirkan produk dengan teknologi otomotif terbaru dan terbaik, sehingga ajang yang tidak boleh dilewatkan para pecinta otomotif Indonesia.

GIIAS 2022 akan didukung oleh kehadiran sponsor dari berbagai lini industri. Deretan sponsor GIIAS 2022 yaitu Astra Financial akan kembali hadir sebagai sponsor Platinum, bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash. Dukungan juga diberikan oleh OLX Autos yang kembali sebagai Official Trade in Partner dan Electrified by Ilectra. Ilectra Motor Group beserta subsidiary-nya, EMI perusahaan yang bergerak di kendaraan listrik.

Tahun ini, GIIAS juga mendapatkan dukungan penuh dari GT Radial, Llumar, dan Protera. Komitmen dari para sponsor diatas turut melengkapi lini industri yang dihadirkan di GIIAS 2022 dan diharapkan akan memberikan dampak positif untuk kemajuan industri otomotif Indonesia.

Sebagai pengingat, GIIAS The Series 2022 akan berlangsung di empat kota strategis Indonesia dengan jadwal sebagai berikut:

  • Tangerang: 11 - 21 Agustus 2022, ICE – BSD City
  • Surabaya: 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya
  • Medan: 5 – 9 October 2022,
  • Santika Premiere Hotel & Convention
  • Makassar: 16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×