kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat, GIIAS The Series 2022 Akan Digelar Mulai Agustus Mendatang


Rabu, 25 Mei 2022 / 10:40 WIB
Catat, GIIAS The Series 2022 Akan Digelar Mulai Agustus Mendatang
ILUSTRASI. pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series tahun ini akan kembali berlangsung pada semester II-2022.

Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai pada 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD-City, Tangerang. Kemudian, dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya, GIIAS Medan, dan GIIAS Makassar.

Seperti penyelenggaraan GIIAS sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengusung sebuah tema positif untuk industri otomotif Indonesia. Lewat tema “The Future is Bright” yang diusung pada penyelenggaraan GIIAS 2022, diharapkan dapat menyampaikan keyakinan Gaikindo bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, dan menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Keyakinan Gaikindo akan masa depan cerah untuk industri otomotif Indonesia didasari oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah terus teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia yang telah menciptakan suasana yang semakin kondusif.  Selain itu, terdapat kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memberikan pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat, sehingga memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Baca Juga: Rehat Sejenak, Pasar Otomotif Nasional Tertahan Libur Lebaran

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi dapat mencapai 5,17%. Hal tersebut diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan, Gaikindo berkomitmen untuk selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Salah satu upayanya adalah dengan penyelenggaraan GIIAS 2022. Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik sebagai catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus tumbuh.

"Salah satu upaya Gaikindo adalah lewat penyelenggaraan GIIAS yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang kami yakini sangat cerah,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (24/5).

Ia juga menekankan bahwa dorongan Gaikindo untuk industri otomotif Indonesia juga akan hadir lewat GIIAS The Series. Gaikindo akan fokus untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang memiliki peran penting pada kota-kota strategis tempat penyelenggaraan GIIAS 2022.




TERBARU

[X]
×