Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menyampaikan bahwa pengembangan produk private label atau merek sendiri masih akan terus dilakukan perusahaan. Asal tahu saja, perusahaan memiliki produk private label untuk kategori keramik, granit dan produk lainnya.
Idrus Hermawan Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP menyampaikan dengan masuknya investor startegis SCG dalam perusahaan, dirinya mengatakan pengembangan private label masih akan digenjot. Selain juga lebih ekspansif dalam pengembangan gerai Mitra10 yang menjadi kontributor penjualan ritel perusahaan.
“Kalau dari segmen private label itu tetap sama, belum ada perubahan. Mungkin ada produk baru yang kami tambah dan mereka (SCG) punya sourcing banyak,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (10/8).
Asal tahu saja, produk private label sendiri memiliki keunggulan dari sisi harga jual yang tentunya lebih bersahabat ketimbang produk nasional maupun global. Selain itu, perusahaan juga akan mendapatkan margin keuntungan lebih lebar dengan penjualan produk private label miliknya.
“Itu mungkin bagian dari produk inovatif, jadi kami bisa tambah prinsipal baru untuk distribusi dan produk baru untuk Mitra10,” lanjutnya.
Produk private label bukan berarti perusahaan akan masuk ke bisnis hulu, melainkan perusahaan akan mengembangkan sistem dagang original equipment manufacturers (OEM) atau disebut juga value added remarketers (VAR).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News