kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.679.000   -14.000   -0,83%
  • USD/IDR 16.455   -2,00   -0,01%
  • IDX 6.546   -52,36   -0,79%
  • KOMPAS100 934   -14,89   -1,57%
  • LQ45 732   -7,86   -1,06%
  • ISSI 204   -1,81   -0,88%
  • IDX30 381   -3,77   -0,98%
  • IDXHIDIV20 460   -1,25   -0,27%
  • IDX80 106   -1,58   -1,47%
  • IDXV30 110   -2,08   -1,85%
  • IDXQ30 125   -0,77   -0,61%

Caturkarda Depo Bangunan (DEPO) Bidik Pertumbuhan Penjualan Ramadan & Lebaran 2025


Selasa, 11 Maret 2025 / 13:55 WIB
Caturkarda Depo Bangunan (DEPO) Bidik Pertumbuhan Penjualan Ramadan & Lebaran 2025
ILUSTRASI. Gerai PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO) optimistis melihat prospek bisnis pada momentum Ramadan dan Lebaran tahun 2025. 

Commercial Director DEPO Amanda G Kettin menyatakan pihaknya meyakini penjualan DEPO pada Ramadan kali ini bisa meningkat dibandingkan dengan penjualan tahun lalu. 

Optimisme tersebut salah satunya didorong pula oleh adanya pembukaan tiga toko baru di kuartal keempat tahun lalu. 

“Peningkatan ini sudah terjadi dari awal tahun sampai saat ini,” ungkap Amanda, kepada Kontan.co.id, Selasa (11/3).

Baca Juga: Caturkarda Depo Bangunan (DEPO) Targetkan Penjualan Rp 3 Triliun di 2025

Di sisi lain, Manajemen DEPO melihat kenaikan penjualan di periode tiga bulan pertama 2025 tidak lepas juga dari adanya faktor kepastian dan kestablian politik yang lebih baik dibandingkan tahun 2024. 

Selain itu, adanya Kabinet Pemerintahan baru, rencana pertumbuhan ekonomi yang lebih agresif, sentimen bisnis yang cukup baik dan diiringi daya beli konsumen yang meningkat, 

Baca Juga: Depo Bangunan (DEPO) Lanjut Ekspansi, Siap Buka Tiga Toko Baru pada 2025

Membuat masyarakat dapat memenuhi kebutuhan perbaikan atau renovasi rumah dengan lebih tenang dan leluasa.

DEPO pun memperkirakan penjualan rata-rata harian pada momen Ramadan dan Lebaran tahun ini lebih tinggi sekitar 10% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

“Perseroan menjual berbagai macam produk perbaikan atau renovasi rumah dan keseluruhan produk melengkapi satu sama lain sehingga kenaikan penjualan tersebar pada seluruh kategori produk. Kategori produk utama Perseroan yang mengalami peningkatan adalah kategori produk cat dan lantai,” sebut Aamanda. 

Untuk memaksimalkan penjualan di masa Ramadan ini, sejak akhir Februari 2025, Perseroan cukup gencar dalam mengadakan promosi yang menarik .

Menurut Amanda, ccara-acara promosi tersebut berhasil meningkatkan penjualan Perseroan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain memberikan promosi untuk produk, acara promosi tersebut juga memberikan pelayanan lebih untuk konsumen Depo Bangunan untuk peningkatan kenyaman berbelanja di setiap gerai Perseroan.

Baca Juga: Caturkarda Depo Bangunan (DEPO) Targetkan Penjualan Rp 3 Triliun Tahun Depan

Selanjutnya: Turun 14,80%, Jaya Konstruksi (JKON) Kantongi Pendapatan Rp 3,87 Triliun di 2024

Menarik Dibaca: Resep Es Kacang Merah Palembang, Sajian Takjil yang Manis dan Menyegarkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×