kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cegah penyebaran corona, Pertamina perluas jangkauan layanan pesan antar produk


Senin, 13 April 2020 / 21:21 WIB
Cegah penyebaran corona, Pertamina perluas jangkauan layanan pesan antar produk
ILUSTRASI. Vice President Corcomm Pertamina Fajriyah Usman


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) berupaya mengoptimalkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk pembelian BBM, LPG, dan Pelumas untuk mencegah penyebaran virus Corona. Lewat layanan ini, masyarakat bisa tetap berada di rumah meskipun membutuhkan ketiga produk tadi.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, layanan ini sebenarnya sudah ada sejak sebelum merebaknya wabah Corona, terutama untuk pemesanan Bright Gas.

Baca Juga: Hadapi tekanan harga dan corona, perusahaan migas ramai-ramai revisi rencana kerja

Kini, layanan tersebut telah ditingkatkan sehingga masyarakat juga bisa melakukan pemesanan BBM dan Pelumas. Selain itu, jangkauan wilayah pelayanan PDS juga diperluas oleh Pertamina ke kota-kota lain di Indonesia.

Layanan PDS dibuka setiap hari untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan berbagai produk Pertamina, tanpa harus keluar rumah. Cara pemesanan produk ini sangat mudah, yakni hanya dengan menghubungi pusat panggilan Pertamina 135 atau melalui Whatsapp di nomor 08111350135.

Fajriyah menyebut, beberapa kota yang sudah menyediakan layanan PDS di Pulau Jawa antara lain Jabodetabek, Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Kebumen, Temanggung, Surabaya, dan Malang. Di Bali, layanan PDS tersedia di kota Denpasar, Gianyar, Badung, dan Buleleng.

Di Pulau Sumatera, layanan antar pesan tersebut tersedia di Medan, Binjai, Deliserdang, Pekanbaru, Palembang, Banyuasin, Jambi, Bengkulu, dan Lampung. Di Kalimantan, layanan PDS ada di kota Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, dan Palangkaraya. Sementara di Sulawesi, layanan tersebut tersedia di Makassar, Kendari, Palu, Manado, Bitung, Gorontalo, dan Mamuju.

Baca Juga: Dampak corona, setoran dividen BUMN 2020 diperkirakan susut Rp 5,2 triliun




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×