kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cegah persebaran virus corona, ini strategi Pelindo IV


Sabtu, 14 Maret 2020 / 20:00 WIB
Cegah persebaran virus corona, ini strategi Pelindo IV


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi mencegah agar virus corona tidak semakin menyebar, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan berbagai langkah agar terhindar dari wabah yang sudah dinyatakan sebagai pandemik global tersebut.

Ssejak awal virus corona mewabah Pelindo IV sudah melakukan berbagai upaya untuk bisa terhindar dari virus itu.

Selain masker yang harus selalu digunakan para petugas di pelabuhan, BUMN yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan ini juga menyiapkan alat thermal scanner untuk mendeteksi suhu tubuh dan hand thermometer scanner. Pihaknya juga menyediakan cairan antiseptik baik di terminal penumpang maupun di Kantor Pusat dan kantor-kantor cabang.

Baca Juga: Cegah penyebaran corona, perusahaan di Jakarta minta karyawan kerja dari rumah

Tak hanya itu, masing-masing cabang di wilayah kerja Pelindo IV juga melakukan berbagai langkah preventif untuk mencegah virus corona menyebar di wilayah masing-masing. Seperti kegiatan bersih-bersih di Terminal Penumpang Pelabuhan Manado, yang dilakukan PT Pelindo IV Cabang Manado bersama seluruh instansi terkait termasuk TNI dan Polri.

General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Manado, M. Sofyan Marasabessy menuturkan bahwa kerja bakti dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di terminal penumpang adalah salah satu bentuk langkah preventif yang dilakukan pihaknya dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Selain melakukan bersih-bersih terminal penumpang, kami juga akan membagikan masker, terutama kepada para pengguna jasa di Pelabuhan Manado,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (14/3).

Dalam waktu dekat ini juga akan segera melakukan penyuluhan tentang pencegahan virus corona kepada para penumpang kapal.

“Rencananya akan dilakukan pada minggu depan karena kegiatan kapal di Pelabuhan Manado hanya ada pada Senin, Rabu dan Jumat,” terangnya.

Sofyan berharap langkah preventif yang dilakukan pihaknya untuk mencegah penyebaran virus corona dapat bermanfaat bagi semua pihak, serta bisa mengurangi penyebaran virus corona di wilayah kerjanya.

Selain di Cabang Manado, PT Pelindo IV Cabang Bitung juga melakukan kegiatan bersih-bersih terminal penumpang.

Baca Juga: Ini beda cara penularan virus corona secara langsung dan tidak langsung

GM Pelindo IV Cabang Bitung, Dameanto M. Pangaribuan mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan pihaknya saat ini untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah kerjanya.

“Kegiatan bersih-bersih Terminal Penumpang Pelabuhan Bitung ini juga melibatkan seluruh instansi di pelabuhan, juga TNI dan pihak kepolisian setempat,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×