kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cek Harga Motor Listrik Polytron FOX-R Januari 2024, Hitung Juga Biaya Sewa Baterai


Jumat, 05 Januari 2024 / 11:15 WIB
Cek Harga Motor Listrik Polytron FOX-R Januari 2024, Hitung Juga Biaya Sewa Baterai
ILUSTRASI. Cek Harga Motor Listrik Polytron FOX-R Januari 2024, Hitung Juga Biaya Sewa Baterai


Reporter: Adi Wikanto, Dimas Andi | Editor: Adi Wikanto

Harga Motor Listrik Polytron FOX-R Jakarta. Simak harga motor listrik Polytron FOX-R Januari 2024. Harga motor listrik Polytron FOX-R di tingkat konsumen semakin murah karena mendapat subsidi pemerintah.

Motor listrik Polytron FOX-R telah sah mendapat subsidi pemerintah.Motor listrik Polytron FOX-R cocok untuk konsumen yang ingin mengendarai motor berbadan besar seperti Honda PCX atau Yamaha NMax.

Meski mirip PCX dan NMax, harga motor listrik Polytron FOX-R sangat terjangkau. Anda tidak perlu keluar uang hingga puluhan juta rupiah untuk membeli Polytron FOX-R.

PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) mengumumkan motor listrik Polytron FOX-R terdaftar sebagai motor listrik bersubsidi. Walhasil, harga motor listrik Polytron FOX-R pun semakin terjangkau.

Seperti diketahui, pemerintah menyelenggarakan program subdisi untuk motor listrik yang bertujuan mendorong penggunaan kendaraan zero emisi dan mengurangi dampak negatif pada kualitas udara dan kesehatan manusia. Selain itu, program subsidi motor listrik juga bertujuan untuk membuat motor listrik lebih terjangkau bagi masyarakat.

Menurut kebijakan dari pemerintah, seluruh masyarakat Indonesia bisa berkesempatan mendapatkan subsidi motor listrik hingga Rp 7 juta hanya untuk 1 unit/KTP.

Christopher A. Wirawan, sebagai perwakilan dari Polytron EV, menyambut baik langkah-langkah ini. Polytron mendukung inisiatif pemerintah dalam mempromosikan penggunaan motor listrik sebagai solusi untuk menjaga kualitas udara yang lebih baik.

Ia menambahkan, dengan program subsidi ini, Polytron yakin lebih banyak orang akan memiliki akses ke motor listrik, seperti motor listrik FOX R yang telah ditetapkan sebagai salah satu motor listrik yang memenuhi syarat untuk program subsidi.

"untuk harga motor listrik Polytron FOX-R di Jabodetabek dari Rp 20.5 jutaan menjadi Rp 13.5 jutaan. Sementara untuk di luar Jabodetabek harga dari Rp 21 juta menjadi Rp 14 juta." kata Christopher dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (25/9).

Berikut harga motor listrik Polytron FOX-R Januari 2024 sebelum dipotong subsidi pemerintha:

  • Harga Motor Listrik Polytron Fox-R OTR Jabodetabek Rp 20,5 juta
  • Harga Motor Listrik Polytron FOX-R OTR Graphite Grey Matte non Jabodetabek Rp 21 Juta
  • Harga Motor Listrik Polytron FOX-R OTR Mignight Black Gloss non Jabodetabek Rp 21 Juta
  • Harga Motor Listrik Polytron FOX-R OTR non Jabodetabek Crimson Red Matte Rp 21 juta
  • Harga Motor Listrik Polytron FOX-R OTR non Jabodetabek Graphite Grey Matte Rp 21 Juta
  • Harga Motor Listrik Polytron FOX-R OTR non Jabodetabek Mignight Black Gloss Rp 21 Juta
  • Harga Motor Listrik Polytron FOX-R Crimson Red Matte OTR Medan dan Pekanbaru Rp 22 Juta
  • Harga Motor Listrik Polytron FOX-R Graphite Grey Matte OTR Medan dan Pekanbaru Rp 22 Juta
  • Harga Motor Listrik Polytron FOX-R Crimson Red Matte OTR Bali Rp 21,5 juta
  • Harga Motor Listrik Polytron FOX-R Graphite Grey Matte OTR Bali Rp 21,5 juta

Keunggulan motor listrik Polytron FOX R

Motor listrik Polytron FOX-R adalah motor listrik pertama dan termurah datang dari pabrikan lokal. Meskidemikian, spesifikasi motor listrik Polytron FOX-R cukup mumpuni.

Motor listrik Polytron FOX-R mengusung baterai litium polimer berkapasitas 72v 52Ah, dengan klaim jarak tempuh sejauh 130 kilometer, dan rerata kecepatan 40 kpj.

Ukuran motor listrik Polytron FOX-R cukup besar, karena memiliki dimensi panjang 2.000 milimeter, lebar 735 milimeter, dan tinggi 1.170 milimeter, serta berat kosong 85 kilogram.

Selain subsidi, Polytron EV juga memperkenalkan program sewa baterai untuk motor listrik FOX R. Christopher mengakui bahwa harga baterai motor listrik dapat menjadi hambatan bagi beberapa orang.

"Dengan program sewa baterai, pelanggan dapat menikmati motor listrik dengan pembayaran bulanan yang terjangkau, termasuk penggantian baterai jika diperlukan," pungkas Christopher.

Sistem sewa baterai motor listrik Polytron Fox-R

Dikutip dari website resmi Polytron, sewa baterai Polytron adalah program untuk membuat motor listrik premium Polytron bisa terjangkau untuk semua orang.

Saat konsumen membeli motor listrik Polytron FOX -R, maka biaya baterai di kesampingkan dari harga pembelian motor listrik Polytron FOX-R. Untuk konsumen awal yang membeli Motor Listrik Polytron di tahun 2023 akan menikmati biaya sewa yang permanen selama umur kendaraan motor listriknya.

Besarnya biaya sewa baterai motor listrik Polytron Fox-R adalah Rp 200.000 per bulan. Dengan program ini, konsumen akan membayar sewa bulanan dan Polytron akan mengambil alih tanggung jawab untuk perbaikan baterai, biaya perawatan dan biaya penggantian baterai untuk memberikan pengalaman bebas khawatir.

Berikut perbandingan biaya sewa baterai motor listrik Polytron FOX-R dibandingkan membeli baterai sendiri dan dibandingkan biaya bensin motor konvensional:

Biaya pemilikan dan sewa baterai motor listrik Polytron FOX-R

  • Harga motor listrik Polytron FOX-R subsidi Rp 14 juta
  • Sewa baterai setahun Rp 2,4 juta per tahun
  • Konsumsi listrik bulaan Rp 41.000, setahun Rp 492.000
  • Total biaya tahun kelima adalah Rp 13 juta + (5 x Rp 2,4 juta) + (5 x Rp 492.000)= Rp 28,4 juta

Biaya pemilikan dan perawatan motor listrik dengan baterai sendiri selama 5 tahun Rp 57,9 juta

Biaya pemilikan dan perawatan motor bensin konvensional selama 5 tahun Rp 51,6 juta

Itulah harga motor listrik Polytron FOX-R terbaru pada Januari 2024. Ingat, harga motor listrik Polytron FOX-R di atas belum dipotong subsidi pemerintah ya.

Selanjutnya: Serikat Pekerja Nyatakan Kekecewaannya Atas PHK Sepihak yang Dilakukan Lazada

Menarik Dibaca: AW Restoran Promo Tahun Baru 2024, Ada Diskon Harga hingga Gratis Deluxe Burger

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×