kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cek sendiri apakah WhatsApp kita diblokir orang lain atau tidak, mudah!


Senin, 13 Desember 2021 / 07:46 WIB
Cek sendiri apakah WhatsApp kita diblokir orang lain atau tidak, mudah!


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu aplikasi yang cukup populer di Indonesia adalah WhatsApp. Fiturnya yang kaya dan mudah digunakan menjadi daya tarik WhatsApp. Termasuk soal fitur keamanan yang membuat penggunanya bisa merasa lebih aman dan nyaman saat chatting via WhatsApp. 

Salah satu fitur keamanan yang dimiliki WhatsApp adalah blokir. Fitur ini juga ada di sebagian besar platform perpesanan maupun media sosial. 

Sesuai namanya, fitur blokir berguna untuk menghalangi akun WhatsApp lain berkomunikasi dengan pengguna. Biasanya, pengguna memblokir kontak yang kerap mengirim spam atau yang dirasa mengganggu kenyamanannya. 

Apabila seseorang memblokir pengguna WhastApp lain, kontak yang diblokir tidak akan menerima notifikasi. Hal itu membuat orang lain tidak lekas sadar bahwa kontaknya telah diblokir.

Walaupun tidak memiliki notifikasi, ada beberapa tanda yang bisa menjadi indikasi awal bahwa seseorang memblokir akun WhatsApp orang lain. Berikut ini cara cek apakah seseorang memblokir WhatsApp kita atau tidak.

Baca Juga: Jangan download GB Whatsapp! Ketahui risiko yang mengintai akun pengguna

1. Perhatikan “last seen” atau status “online” pengguna     

Jika Anda ingin mengecek apakah Anda diblokir seseorang atau tidak adalah dengan melihat keterangan “last seen/terakhir dilihat” pada bagian kotak atas obrolan. 

Lihat pula status "online" di sisi atas apakah muncul atau tidak. Jika status last seen dan online tidak tampak, ada kemungkinan Anda diblokir. 

Perlu diingat, beberapa pengguna WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi atau disebut dengan WhatsApp Mod (modifikasi). 

Salah satu aplikasi WhatsApp Mod yang populer adalah WhatsApp GB. Aplikasi WhatsApp tidak resmi itu bisa diatur untuk menyembunyikan status "last seen" atau "online". 

Sehingga, apabila akun yang Anda curigai memblokir Anda ternyata menggunakan WhatsApp GB, agaknya perlu menemukan petunjuk lain untuk memastikan. 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×