kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Central Mega Kencana targetkan 100 gerai hingga tahun 2020


Selasa, 04 September 2018 / 20:16 WIB
Central Mega Kencana targetkan 100 gerai hingga tahun 2020


Reporter: Aulia Fitri Herdiana | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Central Mega Kencana (CMK) terus melakukan ekspansi di tahun 2018. Perusahaan perhiasan dan berlian yang membawahi Frank & Co., Miss Mondial, Mondial dan The Palace itu kian memperbanyak outletnya di berbagai kota.

"Kita target tahun 2020 memiliki 100 outlet di seluruh Indonesia," ucap General Manager Marketing PT Central Mega Kencana, Gloria Tobing pada KONTAN, Selasa (4/9).

Saat ini, CMK memiliki total outlet sebanyak 57 gerai yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Pulau Jawa hingga Bali.

Lolok, panggilan akrab Gloria kemudian menjelaskan beberapa orang juga menganggap perhiasan sebagai sebuah investasi. "Perhiasan dan berlian kan sifatnya long term ya, maka kita lebih ke sosialisasi branding ke masyarakat," terangnya.

Salah satu strategi branding yang dilakukan CMK antara lain menggandeng public figure sebagai brand ambassador produknya yang sesuai dengan karakter masing-masing.

Seperti Frank&Co, CMK memilih Nadya Hutagalung sebagai brand ambassadornya karena keanggunan dan kesan elegan yang sesuai dengan segmentasi Frank&Co.

Sementara, Miss Mondial dan Mondial memilih Dian Sastrowardoyo sebagai brand ambassadornya dengan karakter wanita aktif yang stylish. Terakhir, Bunga Citra Lestari dipercaya brand The Palace karena keaktivannya di dunia seni.

"Adanya brand ambassador ini kita harapkan masyarakat lebih mengenal lagi produk kita, setidaknya lebih berani untuk melihat-lihat dan brand kita ini range segmentasinya cukup luas," terang Lolok.

Selama tahun 2017, penjualan CMK mengalami peningkatan meskipun kondisi daya beli masyarakat tengah menurun. Lolok hanya menyebutkan pertumbuhannya cukup baik diluar ekspektasi.

Sementara tahun 2018, ia menilai akan ada peningkatan namun beban operasional juga meningkat akibat tingginya ekspansi yang dilakukan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×