kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

CEO LPKR John Riady: Ada persepsi keliru di pasar, fundamental kami baik


Kamis, 28 Maret 2019 / 20:25 WIB

CEO LPKR John Riady: Ada persepsi keliru di pasar, fundamental kami baik

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Beberapa perusahaan dibawah Lippo Group terutama yang lsited banyak terpengaruh dengan adanya persepsi negatif dari pasar. Padahal beberapa perusahaan masih mencatatkan kinerja yang positif.

John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yang juga generasi ketiga keluarga Riady menjelaskan bahwa semua fundamental perusahaan dibawah Lippo Group masih cukup baik. Mulai dari bisnis ritel sampai properti masih cukup baik.


“Kalau lihat fundamentalnya hampir semua perusahaan kami itu tumbuh, Matahari Department Store yang katanya tutup gerai saja EBITDA-nya positif Rp 3 triliun, jadi sering sekali persepsi orang itu salah padahal fundamentalnya masih baik,” ujarnya saat bertandang ke Kantor Redaksi KONTAN, Kamis (28/3).

Ia menjelaskan adanya persepsi keliru pasar mengenai bisnis Lippo Group, apalagi di sektor ritel yang dianggap sudah tidak mampu bersaing dengan online. Oleh karena itu, dirinya mengatakan bahwa saat ini perusahaan-perusahaan dibawah Lippo Group diminta lebih fokuss dan lebih adaptif terhadap perkembangan bisnis.

Contohnya di LPKR saat ini melakukan perombakan manajemen dan melakukan strategi baru untuk bisa memacu bisnisnya lebih tinggi lagi. Pun di beberapa perusahaan lain, oleh karena itu ke depan dirinya optimsi perusahaan-perusahaan dibawah Lippo Group akan semakin berkembang.

“Ada orang berpikir kenapa Lippo Group tahun lalu bisnisnya lesu ditambah ada kasus KPK dan lainnya. Tetapi kan pasar selalu begitu, kalau lagi drop turunnya drop banget tetapi kalau lagi euforia naiknya juga keterlaluan. Yang penting kami fokus ke bisnis saja dan tahun ini kami mulai bangun kembali momentum, kalau fundamental baik pasar juga akan nilai baik,” tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×